Sukses


Highlights: Timnas Basket Putri AS Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Tim basket putri Amerika Serikat sukses mengikuti jejak tim basket putranya ke final basket Olimpiade Tokyo 2020. Mereka ke partai puncak setelah memenangi laga sengit kontra Serbia dengan skor 75-59, Jumat (6/8/2021).

Pada kuarter pertama, Serbia mengawali keunggulannya lewat tembakan dua poin Sonja Vasic berkat assist yang diberikan Jelena Brooks. Tak lama kemudian, timnas AS berhasil mengungguli lewat tiga poin yang dicetak Diana Taurasi.

Sonja Vasic kembali memasukan bola ke ring dengan dua poin tambahannya. Meskipun begitu, Serbia gagal menang di kuarter pertama setelah dua poin dicetak Jewell Loyd di detik-detik akhir kuarter pertama. Pada kuarter pertama ini, AS unggul atas Serbia dengan skor 25-12.

Di kuarter kedua, A'ja Wilson dkk kembali menunjukkan taringnya. Tiga poin dari Ariel Atkins, serta masing-masing dua poin dari Chelsea Gray, Brittney Griner, A'ja Wilson, Jewell Loyd, Sue Bird, sukses mengungguli Serbia di kuarter kedua ini. Chelsea Gray mencetak dua poin sebanyak dua kali. Di satu sisi, Serbia kerap melakukan pelanggaran. Di kuarter kedua ini, Amerika Serikat unggul selisih lima poin atas Serbia.

Berusaha mengejar skor, Serbia berhasil mencatatkan banyak poin di kuarter ketiga. Terbukti Nevena Jovanovic dan Sasa Cado mencatatkan tiga poin di kuarter ini. Di kuarter ini AS kembali menang dengan hasil tipis 17-16.

Di kuarter terakhir, Amerika Serikat semakin memperkuat posisi atas Serbia. Mereka berhasil menang kembali dengan skor tipis 21-20. Kemenangan ini membuat mimpi Serbia untuk bermain di final Olimpiade Tokyo 2020 pupus. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Meraih Medali Emas Kesembilan

Dengan kemenangan di semifinal ini, AS berpeluang besar meraih medali emas kesembilannya sepanjang sejarah Olimpiade.

Tim bola basket putri AS sudah berhasil menyumbangkan 10 medali di ajang Olimpiade, delapan di antaranya berupa emas, dan sisanya berupa satu perak dan satu perunggu.

Baik bola basket putra maupun putri, timnas basket AS menduduki posisi pertama dalam hal raihan medali.  Timnas basket putra AS sudah berhasil meraih 28 medali sepanjang sejarah Olimpiade. Seperti diketahui, timnas basket putra AS juga lolos untuk bermain di final nanti.

Akankah bola basket Amerika kembali meraih medali emas di ajang Olimpiade ini? Patut kita tunggu hasilnya nanti.

Apabila anda melewatkan pertandingan basket putri antara AS melawan Serbia, anda dapat menyaksikan highlights nya di bawah ini.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer