Sukses


Tundukkan Prancis, Amerika Serikat Rebut Medali Emas Basket Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Amerika Serikat merebut medali emas basket putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah membungkam Prancis 87-82 pada laga final di Saitama Super Arena, Sabtu (7/8/2021) siang WIB.

Di kuarter pertama, Tim AS dengan sederet pemain NBA langsung bermain agresif. Berbagai serangan yang dilakukan Jrue Holiday, Kevin Durant, dan Devin Booker kerap kali membuat para pemain Prancis kewalahan. Alhasil, kuarter pertama dimenangi Kevin Durant CS dengan skor 22-18.

Di kuarter kedua, Amerika Serikat kembali bermain ganas. Kini giliran Draymond Green dan Devin Booker yang tampil impresif. Amerika Serikat kembali unggul di kuarter kedua dengan skor tipis 22-21.

Pada kuarter ketiga, giliran Prancis yang unjuk gigi. Serangan-serangan dari Evan Fournier, Nando de Colo, dan Rudy Gobert berhasil untuk memangkas gap dari AS. Meskipun begitu, AS sebagai juara bertahan tetap saja unggul di kuarter ketiga ini. AS kembali memenangkan kuarter ketiga ini dengan skor 27-24.

Tertinggal delapan poin, Prancis masih mempunyai harapan untuk menyalip raihan AS di kuarter keempat. Serangan-serangan yang dilakukan oleh Frank Ntilikina sukses membuat AS kewalahan. Pada akhirnya, Amerika Serikat mengalami kekalahan 16-19 di kuarter empat ini. Namun, perolehan poin AS tetap tidak mampu dilampaui Prancis. 

Amerika Serikat berhak membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Prancis terpaksa puas dengan raihan medali perak. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Melanjutkan Tren

Dengan kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020 ini, menjadikan AS meraih medali emas Olimpiade secara berturut-turut dalam empat edisi Olimpiade. Perinciannya di Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, Olimpiade Rio 2016, dan terakhir Olimpiade Tokyo 2020.

AS sebelumnya sudah berhasil meraih 15 medali emas sepanjang sejarah Olimpiade. Dengan kemenangan atas Prancis di Tokyo ini, raihan medali emas tersebut bertambah menjadi 16.

Sedangkan selain medali emas, Amerika Serikat juga mengoleksi satu medali perak (1972) dan dua medali perunggu (1988, 2004).

Jika anda melewatkan pertandingan final antara Prancis dan Amerika Serikat tadi, anda dapat menyaksikan highlights pertandingannya dibawah ini.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer