Sukses


VIDEO: Momen-momen Terbaik Olimpiade Tokyo 2020, Dominasi Amerika Serikat Hingga Emas Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Bola.com, Jakarta Olimpiade Tokyo 2020 secara resmi sudah ditutup pada Minggu malam kemarin (8/8/21) di Olympic Stadium. Amerika Serikat diumumkan sebagai negara dengan perolehan medali emas terbanyak, sedangkan Indonesia berada di peringkat 55. Indonesia berhasil meraih 1 emas berkat Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Medali Indonesia selain emas diantaranya dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan dengan 1 medali perak dari angkat besi, 2 medali perunggu diraih oleh Rahmat Erwin dan Windy Cantika juga dari angkat Besi. 1 medali perunggu lainnya diraih oleh Anthony Ginting di cabor bulutangkis tunggal putra.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan Olimpiade yang unik sepanjang sejarah karena berlangsung di tengah pandemi dan sangat minim penonton. Amerika Serikat sebagai peringkat pertama berhasil mengumpulkan 39 emas, 41 perak dan 33 perunggu. Sementara itu tuan rumah Jepang berada di peringkat ketiga dengan 27 emas, 14 perak dan 17 perunggu.

Bagi Indonesia, perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 meningkat dari Olimpiade 2016 silam. Namun dari segi peringkat, Indonesia mengalami penurunan. Pada Olimpiade 2016 lalu, Indonesia berada di peringkat 46.

Di cabor bulutangkis sendiri, Indonesia berhasil pecah telur di sektor ganda putri. Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil menjadi ganda putri pertama yang mampu meraih medali emas di Olimpiade. Pada laga final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia mengalahkan ganda putri China, Chen / Jia.

Video Populer

Foto Populer