Sukses


Greysia Polii / Apriyani Rahayu Diguyur Bonus Rp5,5 Miliar dari Presiden Jokowi

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengguyur Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan hadiah uang senilai Rp5,5 miliar. Hadiah dan bonus atas sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu diserahkan langsung di Istana Bogor, hari ini, Jumat (13/8/2021) pukul 09.00 WIB.

Jokowi menyambut seluruh atlet Indonesia yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengapresiasi perjuangan pahlawan Tanah Air serta orang-orang yang terlibat selama event multi-olahraga terbesar dunia itu berlangsung.

"Alhamdulilah kita patut bersyukur saudara sudah tiba kembali dalam keadaan sehat dan selamat," kata Jokowi di Istana Negara Bogor, Jumat (13/8/2021).

"Saya mengapresiasi hasil dari medali yang telah diraih, jadi selamat bagi para peraih emas, perunggu dan perak, dan terimakasih kepada para pendamping, chief de mission, pelatih, dan duta besar RI di Tokyo," ucap Jokowi bangga.

Selain mengapresiasi para atlet, Jokowi juga memberikan penghargaan berupa bonus uang. Awalnya ia enggan menyebutkan berapa total hadiah tersebut.

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi penghargaan berupa bonus tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut, apa perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi," tanya Jokowi.

"Sebut pak biar senang," jawab para atlet.

"Tidak apa-apa ya saya sebut. Kepada peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih perak Rp 2,5 miliar, peraih perunggu Rp 1,5 miliar," kata Jokowi.

Video

2 dari 2 halaman

5 Medali

Indonesia meraih lima medali pada Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya, satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Angkat besi jadi cabang olahraga yang paling banyak menyumbangkan medali buat Indonesia, yakni tiga. Eko Yuli Irawan meraih perak, sementara Rahmat Erwin dan Windi Cantika menyabet perunggu.

Adapun selain emas yang disumbangkan oleh Greysia/Apriyani, bulutangkis juga menyetor satu perunggu melalui Antoni Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putra.

Video Populer

Foto Populer