Sukses


Makna Kemerdekaan Republik Indonesia di Mata 2 Atlet yang Akan Berjuang di Paralimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Dalam momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/8/2021), kloter pertama kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 terbang ke Jepang untuk tampil di pesta olahraga disabilitas dunia itu.

Dua atlet Indonesia yang berangkat ke Jepang untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo, Muhammad Fadli Imammudin dan David Jacobs, punya pandangan mengenai makna Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia itu.

Muhammad Fadli memiliki pandangan bernada optimistis tentang momen Kemerdekaan Republik Indonesia yang bersamaan dengan hari keberangkatan kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020.

"Kemerdekaan Indonesia kali ini adalah momen di mana sebagai kawula muda, kita harus terus berjuang dengan berkompetisi sesuai bidang masing-masing, seperti halnya saya berjuang di dunia olahraga. Kompetisi ada di semua bidang, tergantung apakah kita akan mengambilnya atau tidak," ujar Fadli.

"Harapan saya sebagai generasi muda ke depannya Indonesia bisa jauh lebih baik lagi, apalagi pada masa pandemi ini, di mana semua mengalami keterpurukan. Bangkit bersama-sama, baik dari bidang olahraga dan semua bidang yang bisa membuat Indonesia lebih maju," lanjutnya saat hendak berangkat bersama kontingen Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Merdeka Lewat Talenta

Tak berbeda dengan Muhammad Fadli, atlet para-tenis meja, David Jacobs, juga memiliki pandangan mengenai momen Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, kemerdekaan adalah momentum di mana setiap individu memiliki kebebasan untuk berkreasi sesuai dengan talenta masing-masing.

"Kemerdekaan itu bagaimana kita bisa berkarya sesuai dengan bakat, kemampuan dan talenta yang telah diberikan Tuhan kepada kita," ucap David Jacobs.

"Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal yang positif sesuai kemampuan untuk diberikan kepada bangsa dan negara. Kita harus melakukannya dengan doa, usaha, kerja keras, dan konsistensi. Meyakini apa yang kita lakukan suatu saat akan menjadi besar," lanjut peraih medali emas Asian Paragames 2018 itu.

Semangat hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 diharapkan bisa menjadi penambah motivasi dan semangat bagi atlet Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik di Paralimpiade Tokyo 2020.

Video Populer

Foto Populer