VIDEO: Momen Menegangkan! Indonesia Raih Medali Keduanya di Paralimpiade Tokyo 2020 Berkat Saptoyoga Purnomo

VIDEO: Momen Menegangkan! Indonesia Raih Medali Keduanya di Paralimpiade Tokyo 2020 Berkat Saptoyoga Purnomo

- Indonesia meraih medali keduanya di Paralimpiade Tokyo 2020. Raihan tersebut berkat perolehan medali oleh para sprinter Saptoyoga Purnomo yang turun cabang olahraga atletik nomor lari 100 meter putra klasifikasi T37 di Olympic Stadium, Jepang, Jumat (27/8/2021) sore hari WIB.

Saptoyoga Purnomo mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Para sprinter berusia 23 tahun itu finis di posisi ketiga pada babak final lari 100 meter putra klasifikasi T37.

Lomba tersebut menegangkan karena Saptoyoga awalnya tertinggal. Namun, ia tidak menyerah dan bersaing ketat dengan perwakilan dari RPC (Russia Paralympic Committee), Chermen Kobesov. Saptoyoga tipis jaraknya dari Kobesov saat menyentuh garis finis.

Catatan waktu Saptoyoga bahkan lebih baik dari ia yang torehkan pada babak sebelumnya. Catatan waktu Saptoyoga adalah 11,31 detik. Sementara itu, peringkat keempat, Kobesov, mencatatkan 11,32 detik.

Peringkat pertama, sekaligus penerima medali emas, ditempati para sprinter dari Amerika Serikat, Nick Mayhugh, yang juga mencatatkan rekor dunia dengan 10,95 detik. Peringkat kedua (medali perak) ditempati atlet dari RPC, Andre Vdovin, yang sebelumnya bersaing ketat dengan Saptoyoga pada babak pertama.

Berkat pencapaian dari Saptoyoga, Indonesia sudah mendapatkan dua medali di Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, medali perak dipersembahkan Ni Nengah Widiasih dari cabang olahraga powerlifting nomor putri 41 kilogram.

Seperti apa momen menegangkan saat Saptoyoga Purnomo meraih posisi ketiga, sekaligus mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 August 2021, 18:32 WIB

Video Terkait

Spotlights