Sukses


16 Atlet Siap Bersaing Mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Freestyle

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 16 orang akan bersaing di kompetisi sepak bola gaya bebas dunia Red Bull Street Style seri Indonesia. Atlet terbaik bakal mewakili Indonesia di Red Bull Street Style World Final yang digelar pada November 2021 di Spanyol.

Red Bull Street Style merupakan kompetisi sepak bola gaya bebas yang menunjukkan keterampilan juggling bola terbaik para pesertanya. Sejak 2008, Red Bull Street Style bertujuan untuk menemukan pemain sepak bola gaya bebas terbaik secara keseluruhan di dunia.

Pemain paling kreatif, penuh skill, dan bermacam-macam gaya akan dinobatkan sebagai Juara Dunia Red Bull Street Style. Di Indonesia, pertandingan ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Sepak Bola Gaya Bebas Indonesia (IF3), yang terafiliasi langsung dengan badan sepak bola gaya bebas dunia, World Freestyle Football Association (The WFFA) dan Red Bull Street Style.

Pertandingan kali ini sangat berbeda karena hanya diikut 16 peserta terbaik yang akan berlomba setelah penyaringan via online. Kejuaraan ini bakal digelar pada 29 Agustus mendatang di Pluit Village secara virtual, dan tanpa penonton dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku secara ketat.

"Semenjak Red Bull Street Style diadakan pertama kali pada 2008, kompetisi ini telah membakar semangat kami para freestyle footballer untuk berkompetisi dan menjadi yang terbaik, sampai akhirnya Indonesia berhasil menyelenggarakan Red Bull Street Style National Qualifier setiap tahunnya," kata Wakil Ketua IF3, Mario Tjajadi.

"Kejuaraan ini akan memberikan motivasi kepada para freestyler untuk tetap mengasah kemampuannya dan berkompetisi secara professional. Red Bull Street Style adalah impian bagi setiap football freestyler," tegas Mario Tjajadi.

Kompetisi ini menggunakan format 1 melawan 1 dalam waktu 3 menit setiap battle-nya untuk kategori Open Nasional qualifier memperebutkan Rangking nasional.

Para dewan juri yang akan menilai kemampuan peserta adalah Mario Tjajadi, Teddy Omix (Ketua IF3 Jawa Timur), dan Ardhi yang merupakan Juara Nasional Indonesia Freestyle Football Association 2014-2019.

2 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Chief Executive Officer Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, Gareth Simmons, menyambut antusias perhelatan Red Bull Street Style seri Indonesia. Menurut Gareth Simmons, ajang ini bisa membantu kemajuan sepak bola gaya bebas.

"Kami sangat antusias mendukung kejuaraan global Red Bull Street Style ini, serta untuk mendorong kemajuan sepak bola gaya bebas di Indonesia," kata Garth Simmons

"Ini sejalan dengan semangat ibis budget, sebuah brand Accor, kami berharap para tamu dapat menikmati kegiatan yang menyenangkan, kreatif dan positif melebihi perjalanan dan menginap, sepertti olahraga dan petualangan," tegas Garth Simmons.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

1. Ade Mahendra - Serang

2. Heru Daisak - Serang

3. Fikri Sirath - Sukabumi

4. Dandi Saputra - Sukabumi

5. Fajar Firmansyah - Lampung

6. Abdi Negara - Lampung

7. Irwanto - Bogor

8. Irman U - Bogor

9. Maulana - Makassar

10. Luigi - Yogyakarta

11. Lintang Dika - Semarang

12. Arie Ardiansyah - Jakarta

13. Kelvin Auliardo - Jakarta

14. Aruya P - Bali

15. Reza P - Cianjur

16. Dani Anggara - Banyuwangi

Video Populer

Foto Populer