Sukses


Gagal ke Final Menembak Paralimpiade Tokyo 2020, Hanik Puji Hastuti Ambil Sisi Positif

Bola.com, Jakarta - Hanik Puji Hastuti memetik pengalaman berharga usai bertarung membela Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020 cabor menembak. Meski gagal ke final, ia cukup puas dengan pencapaian tersebut.

Bertanding pada penyisihan 10 M air rifle standing R2 di Asaka Shooting Range, Senin (30/8/2021), Hanik Puji Hastuti menempati posisi ke-13 dengan mengumpulkan total 614,5 poin.

Hasil itu tak cukup buat Hanik menembus babak final. Namun ia puas dengan apa yang telah ia tampilkan, terlebih ini adalah kali pertama ia bertanding di level sekelas Paralimpiade.

Atlet kelahiran Gunung Kidul, 22 Desember 1995 itu mengaku dapat pelajaran berharga dan bangga atas apa yang telah ia berikan untuk bangsa dan negaranya.

"Alhamdulillah saya puas dengan penampilan hari ini. Skor yang saya dapat sesuai dengan latihan, tidak jauh berbeda bahkan sama. Walaupun saya belum bisa menembus babak final, tapi saya bangga akhirnya bertanding dengan lancar tanpa terkendala apapun," kata Hanik.

"Lawan di Paralimpiade ini memang berat-berat terutama dari Eropa dan di Asia itu ada China dan Iran," ucapnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Incar Target Tinggi di Asean Paragames dan Asian Paragames

Hanik tak perlu berkecil hati. Pengalaman berlaga di Paralimpiade harus bisa dijadikan bekal untuk melangkah lebih jauh lagi pada dua ajang berikutnya yang tak kalah bergengsi.

Tahun depan, jika tak ada aral melintang, Hanik dan tentunya seluruh kontingen disabilitas Indonesia akan berjuang pada Asian Paragames di China dan Asean Paragames di Vietnam.

"Semoga tahun depan di Asean Para Games di Vietnam atau di Asian Paragames di China saya bisa lebih baik lagi dan akan saya perbaiki lagi nilai dan prestasi saya," harap Hanik.

"Saya mengambil banyak pengalaman dan pelajaran dari Paralimpiade ini, mulai dari peralatan, waktu, posisi dan lainnya untuk saya terapkan di Indonesia," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Peraih medali perunggu Asean Paragames 2015 di Singapura itu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memberi dukungan selama dia bertanding. Dia berharap di even berikutnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada NPC Indonesia, pemerintah tentunya Kemenpora yang sudah mendukung dan men-support saya."

"Terima kasih juga untuk masyarakat Indonesia yang sudah mendukung perjuangan saya. Saya mohon maaf karena belum bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. Semoga di even berikutnya saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Hanik.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer