Sukses


Cara Mengatur Pakaian di Lemari, Bikin Tertata Rapi

Bola.com, Jakarta - Cara mengatur pakaian di lemari sangat penting dipahami, tidak hanya oleh kaum wanita yang biasanya terganggu saat melihat kondisi tidak rapi. Melainkan juga para pria agar bisa belajar menjaga kerapian kamar. 

Dengan pandai mengatur pakaian di lemari, kamar akan lebih tertata dan rapi.

Mengatur pakaian di lemari bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika tak memahami trik yang tepat, pakaian bisa jadi hanya akan dimasukkan saja tanpa memperdulikan estetika.

Padahal, mengatur pakaian di lemari dengan tepat bisa mencegah timbulnya jamur yang bisa merusak pakaian kesukaanmu.

Selain itu, melihat pakaian di lemari yang berantakan dapat merusak mood.

Berikut cara mengatur pakaian di lemari, disadur dari Liputan6, Minggu (5/9/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cara Mengatur Pakaian di Lemari

1. Hemat ruang dalam lemari

Beberapa pakaian memang disarankan digantung agar lebih rapi. Tetapi, tak bisa dimungkiri juga bahwa menyimpan pakaian dengan cara digantung memakan ruang dalam lemari Anda.

Jadi, pilah seminim mungkin pakaian yang akan rusak bila harus dilipat. Namun, bila sekadar kaus maupun kemeja, lebih baik simpan dengan cara dilipat guna menghemat ruang di dalam lemari.

2. Keluarkan Semua Pakaian

Selain merapikan pakaian, membersihkan lemari juga penting. Awalnya, keluarkan dulu semua pakaian di sana. Setelah kosong, mulailah membersihkan lemari dengan sabun khusus dan lap kain yang digosok secara perlahan.

Setelahnya, susun kembali pakaian, mulai yang Anda suka. Cara ini mungkin agak merepotkan, tetapi dapat menjaga pakaian Anda agar tidak rusak saat lemari dibersihkan.

3 dari 3 halaman

Cara Mengatur Pakaian di Lemari

3. Atur berdasarkan warna

Satu di antara manfaat menata lemari pakaian dengan cara ini adalah dapat mencari warna baju yang Anda inginkan dengan cepat untuk aktivitas harian. Penataan berdasarkan warna juga membuat lemari terlihat rapi.

4. Menyiapkan kotak penyimpanan

Kotak penyimpanan bisa digunakan untuk menata barang kebutuhan di lemari Anda. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan dan merapikan lemari yang masih berantakan dengan barang-barang berserakan.

 

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Muhammad Thoifur/Editor: Asnida Riani. Published: 3/4/2021)

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer