Sukses


Awal Mula Kehadiran Kucing Hitam yang Dijadikan Hewan Peliharaan

Bola.com, Jakarta Kucing adalah salah satu hewan yang paling banyak dijadikan hewan peliharaan. Selain karena lucu dan menggemaskan, kucing juga dinilai memiliki sifat yang dekat dengan anak-anak. 

Nah, salah satu ras kucing yang juga diandalkan jadi hewan peliharaan adalah bombay. Ya, bombay adalah ras kucing hitam yang mendapat julukan Parlor Panther. 

Itu karena rupanya yang memang mirip dengan panther. Tapi sudah tahukah kamu bagaimana sejarah ras kucing bombay? 

Laman Catster menjelaskan bahwa bombay adalah kucing yang memiliki karakteristik ceria, ramah, dan suka bermain. Interaksinya bahkan bukan hanya dengan manusia saja, tapi bombay juga cepat akrab dengan hewan peliharaan lainnya. 

Bombay pertama kali dikembangkan pada 1956 oleh peternak asal Louisville, Ketucky, Amerika bernama Nikki Horner. Saat itu Horner menginginkan kucing yang menyerupai macan tutul. 

Oleh karena itu, dalam pembiakannya, dia mengawinkan kucing ras Black American Shorthair dengan Sable Burmese, untuk mendapatkan mata kucing dengan warna mata intens tembaga dan tubuh yang dilapisi bulu warna gelap berkilau. 

Persilangan yang dilakukan wanita itu berhasil dan dia terus mengembangbiakkan burma selama 16 tahun. Hingga pada 1976, burma mengikuti kejuaraan di The Cat Fanciers Association (CFA). 

Kombinasi spektakuler yang menyerupai mini panther itu pun juga diakui oleh The Cat Fanciers Association. Bahkan The International Cat Association bahkan menganggap bombay sebagai bagian dari kelompok atau ras kucing burma. 

Untuk diketahui, Horner bukan sekadar ingin mendapatkan kucing yang unik. Dia juga melihat karakteristik dari persilangan tersebut. Alhasil, ras kucing burma lahir dengan kepribadian yang selalu ingin tahu dan penyayang. 

Ketika dijadikan hewan peliharaan, ras kucing ini mudah dekat dengan keluarga yang mengadopsinya. Namun ada satu hal yang bikin burma nggak nyaman. Dia paling suka ditinggal sendirian dalam waktu yang lama. 

Hal itu bukan saja dapat membuatnya sedih tapi juga stres. Oleh karena itu, bagi kalian yang memelihara ras kucing ini, ada baiknya mempertimbangkan hal tersebut. 

Apalagi menyoal makanannya. Pastikan kamu selalu memberikan asupan makanan yang bernutrisi seimbang seperti Muezza. 

Kucing bisa dibilang adalah salah satu hewan yang memiliki penglihatan tajam. Oleh karena itu, bagi kamu yang memelihara anak bulu alias anabul, perlu menjaga kesehatan mata kucing. Caranya dengan memberikan asupan makanan yang tepat. 

Rekomendasi makanan terbaik bagi kucing adalah Muezza. Ini merupakan makanan kering (dry food) yang diberikan untuk kucing dewasa dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus.  Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  2. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega
  3. Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  4. Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer