Sukses


VIDEO: Momen-Momen Terbaik dari Paralimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Paralimpiade Tokyo 2020 yang dimulai pada 24 Agustus 2021, kini telah berakhir pada Minggu (5/9/2021). Beberapa momen terbaik terangkum dalam video highlights di atas. Salah satunya ketika Leani Ratri Oktila meraih medali emas keduanya di ajang bergengsi tersebut.

Paralimpiade Tokyo 2020 tidak kalah seru, menakjubkan, dan mengharukan dengan Olimpiade. Para atlet menunjukkan semangat dan daya juang yang luar biasa untuk bisa memberikan yang terbaik bagi negaranya. Tidak terkecuali bagi para atlet Indonesia yang berjuang di Paralimpiade kali ini.

Indonesia menampilkan performa yang gemilang dengan menorehkan total 9 medali di Paralimpiade Tokyo 2020. Dua medali emas bahkan didapat. Kedua medali tersebut diraih dari cabang olahraga bulutangkis.

Dua medali emas dipersembahkan oleh ganda putri, Leani Ratri Oktila / Khalimatus Sadiyah, dan ganda campuran, Leani Ratri / Hary Susanto. Bulutangkis merupakan cabor perdana yang dipertandingkan di Paralimpiade dan Indonesia menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Selain dua medali emas tersebut, Indonesia juga meraih 3 medali perak. Ketiga medali tersebut persembahan dari Ni Nengah Widiasih yang turun di cabor powerlifting nomor putri -49 kilogram, Dheva Anrimusthi di cabor bulutangkis tunggal putri kategori SU5, dan Leani Ratri yang turun di nomor tunggal putri kategori SL4.

Sementara itu, para peraih medali perunggu adalah David Jacobs (tenis meja), Saptoyoga Purnomo (atletik), Fredy Setiawan (bulutangkis), dan Suryo Nugroho (bulutangkis).

Mau tahu seperti apa momen-momen terbaik dari Paralimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer