VIDEO: Leani Ratri Oktila Ungkap Rahasia Keberhasilan dan Tantangan di Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Leani Ratri Oktila Ungkap Rahasia Keberhasilan dan Tantangan di Paralimpiade Tokyo 2020

- Leani Ratri Oktila mempersembahkan 3 medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Apa rahasia keberhasilannya tersebut dan tantangan yang dialaminya di ajang bergengsi multi-event olahraga bagi para atlet dengan disabilitas tersebut?

Leani Ratri Oktila meraih dua medali emas dan satu medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020. Atlet para bulutangkis Indonesia tersebut meraih dua medali emas di nomor ganda putri dan campuran untuk kategori SL3-SU5. Sementara medali perak diraihnya di nomor tunggal putri kategori SL4.

Medali emas pertama Leani dipersembahkan bersama dengan pasangannya di ganda putri, Khalimatus Sadiyah, yang sukses mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang / Ma Huihui dengan skor 21-18, 21-12. Medali emas keduanya bersama dengan Hary Susanto di nomor ganda campuran, setelah mengalahkan wakil dari Prancis dengan skor 23-21 dan 21-17.

Untuk medali perak, Leani mendapatkannya setelah menjadi runner up di nomor tunggal putri. Ia kalah dari wakil China, Cheng He Fang, dengan skor 19-21, 21-17, dan 16-21.

Catatan mumpuni wanita berusia 30 tahun itu di ajang Paralimpiade Tokyo 2021, menjadikan Leani Ratri Oktila sebagai salah satu atlet tersukses di ajang perhelatan olahraga terbesar dunia tersebut.

Apa rahasia keberhasilan dari Leani Ratri Oktila serta tantangannya di Paralimpiade Tokyo 2020? Apa kendala yang dihadapinya dengan turun di tiga nomor untuk cabang olahraga bulutangkis? Jawabannya bisa kalian simak dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 06 September 2021, 16:48 WIB

Video Terkait

Spotlights