Sukses


Pelatih Ganda Campuran Richard Mainaky Mundur dari PBSI

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, akan mundur dari Pelatnas Cipayung pada 27 September. PSBI mengaku belum membahas tentang sosok yang akan jadi penggantinya. 

"Kami belum dapat arahan dari pimpinan PP PBSI menyangkut pengunduran diri itu (Richard Mainaky). Sampai sekarang beliau juga masih aktif melatih di pelatnas," kata Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy saat dihubungi Senin (6/9/2021), seperti dikutip dari Antara

Menurut penjelasan dia, PBSI sudah menerima surat pengunduran diri dari pelatih yang sudah menukangi ganda campuran nasional sejak tahun 1995, namun belum memutuskan calon penggantinya. 

Meski muncul nama Nova Widianto yang kini berstatus sebagai asisten pelatih ganda campuran, sebagai calon pengganti Richard, PBSI belum memberikan kepastian karena harus diadakan pembicaraan resmi terlebih dahulu.

Richard Mainaky telah mengabdi sebagai pelatih PP PBSI selama 26 tahun. Sebelum memegang kendali estafet kepelatihan, ia terlebih dulu menjadi asisten pelatih saat posisi kepala pelatih dipegang Imelda Wigoena.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Dekatkan Diri dengan Keluarga

Merasa cukup dengan kegiatannya lebih dari dua dasawarsa di kancah bulutangkis nasional, ia memutuskan untuk pensiun dengan alasan ingin mendekatkan diri dengan keluarga.

Richard menuturkan selesai dari Pelatnas Cipayung, ia akan tinggal bersama keluarganya di Manada, Sulawesi Utara dan menjalankan bisnis rumah makan di sana. 

Niatnya itu sudah disampaikan ke pihak pengurus PBSI. Surat pengunduran diri Richard Mainaky disampaikan, Senin (6/9/2021).

  

Video Populer

Foto Populer