Sukses


Cari Tahu Kesamaan Teknologi Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G

Bola.com, Jakarta Samsung telah membuka babak baru inovasi perangkat foldable lewat dua smartphone terbarunya yakni Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G yang diluncurkan 11 Agustus 2021 lalu. Keduanya merupakan smartphone foldable premium yang dirancang dengan craftmanship dan inovasi level flagship yang dinantikan para pengguna Samsung.

Dibalik perbedaan gaya lipat ponsel, ukuran layar, harga dan spesifikasi lainnya, ternyata Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G memiliki banyak kesamaan yang membuatnya layak menjadi idola milenial masa kini.

Tahan Lama dan Tahan Air

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 merupakan foldable pertama di dunia yang memiliki fitur water resistance. Keduanya dilengkapi dengan sertifikasi IPX8 dan masih kuat apabila terendam di air kedalaman 1,5 meter dalam durasi hingga 30 menit. Agar bisa memiliki fitur ketahanan air, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 memiliki sejumlah inovasi. Diantaranya teknologi perekat layar pressure-sensitive adhesive dan teknologi double sided tape atau plester dua sisi. Serta pelindung kabel fleksibel baru yang kerap air. 

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung, aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah smartphone yang didampingi Corning® Gorilla® Glass Victus™ untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.

Di samping itu, yang membuat foldable ini dianggap lebih tahan lama adalah karena dilengkapi teknologi Sweeper dan Hideway Hinge yang baru. Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 tahan lipat hingga 200 ribu kali. 

Layar Semakin Responsif

Soal ukuran layar sudah tentu antara Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 berbeda jauh. Namun, teknologi layar keduanya sama-sama mengusung Infinity Flex Display dengan 120Hz adaptive refresh rate.

2 dari 3 halaman

Flex Mode Panel

Fitur Flex Mode juga telah mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Saat Galaxy Z Fold3 maupun Z Flip3 mode Flex, aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan sehingga menjadi lebih mudah digunakan serta terlihat lebih baik. Misalnya dengan menempatkan video di bagian atas layar dan panel kontrol seperti tingkat kecerahan dan volume di bagian bawah layar.

Kamera Dual Preview

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 mengusung sejumlah fitur kamera terbaru yang dimiliki sehingga pengguna bisa menciptakan kreasi menakjubkan. Dibalik jumlah dan resolusi kamera yang berbeda, ternyata ada kesamaan teknologi yang menarik. Salah satunya melalui fitur Dual Preview, sehingga bisa melihat beauty effect, filter, dan AR Doodle di layar utama maupun cover screen.

Berkat kombinasi kamera dan Flex Mode, pengguna bisa membuat foto selfie maupun merekam video secara hands' free alias bebas tanpa tangan. Kesamaan lainnya, adalah bisa mengambil foto dan video dengan cepat karena bisa langsung dari Cover Screen.

Less Hands, More Freedom

Tidak berhenti sampai di situ, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3  menjadi perangkat yang tepat untuk rileks sembari menonton YouTube atau acara TV secara hands-free. Pengalaman menonton pun jadi lebih memuaskan berkat Stereo Speaker dengan Dolby Atmos® terbarukan sehingga pengguna bisa merasakan suara immersive dengan kejernihan, kedalaman, dan efek spasial yang luar biasa, terlepas dari apa yang ditonton atau didengar.

Portable Powerful

Dengan Galaxy Z series terbaru, pengguna bisa mendapat akses ke lebih banyak aplikasi yang memaksimalkan teknologi layar lipat. Salah satu contohnya adalah bagaimana pengguna kini bisa menikmati video chatting pada Microsoft Teams yang telah dioptimalkan sepenuhnya, sehingga saat perangkat dalam kondisi terbuka, pengguna bisa melihat presentasi secara full-screen seraya melihat wajah kolega di bawahnya. Untuk memberikan pilihan yang lebih banyak bagi pengguna, fitur baru Labs menawarkan pengguna untuk mengoptimalkan lebih banyak aplikasi pada layar foldable ketika dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Iconic Design

Kesamaan selanjutnya antara Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 adalah memiliki desain yang ikonik dan stylish banget. Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Samsung juga menghadirkan aksesoris cover khusus yang cocok dipakai pengguna wanita maupun pria. Sedangkan, Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Samsung melengkapinya dengan berbagai aksesori tambahan yang stylish, meliputi ring grips dan strap cases.

Galaxy Z Fold3 tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Sementara untuk Galaxy Z Flip3 tersedia dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

Video Populer

Foto Populer