Sukses


Pria Austria Tuntaskan Misi Lari dari Jakarta ke Bali untuk Kegiatan Amal

Bola.com, Bali - Pelari yang juga seniman asal Austria, Robert Spour, berhasil menuntaskan misi amal dengan berlari dari Jakarta ke Bali pada Sabtu (18/9/2021). Pria yang akrab disapa om Rob itu melakukan kegiatan tersebut selama 18 hari.

Robert Spour mengawali kegiatan amal ini dengan berlari dari Jakarta pada 1 September 2021. Om Rob ditemani oleh bibi Pungky dalam menyelesaikan misi berlari sejauh 1.344 km.

Robert Spour mengaku cuaca menjadi tantangan utama yang dihadapinya dalam menuntaskan misi bertajuk Run2Bali tersebut. Hal itulah yang membuatnya harus mengatur strategi agar tidak kehilangan banyak energi dalam berlari.

"Saya mengawalinya dengan baik di Jakarta dan mempertahankan kecepatan dengan baik. Namun, cuaca setelah jam 10 pagi menjadi sangat panas, yakni 35 derajat celcius," kata Robert Spour dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Itu sebabnya saya memutuskan untuk selalu memulai lari pada pagi hari, bahkan malam hari pada jam 1 atau jam 2. Itu dilakukan untuk berlari setidaknya beberapa jam dalam suhu yang lebih dingin," ucap Robert Spour.

Selain masalah cuaca, Robert Spour juga mengaku harus menahan rasa sakit di kakinya yang lecet ketika memasuki Semarang. Namun, semuanya mampu diatasi dengan baik demi menuntaskan misi mulianya tersebut.

"Saya harus menghadapi lecet pada beberapa bagian kaki. Sampai di Semarang, saya sudah menggunakan tiga pasang sepatu agar bisa berlari jauh dan meminimalkan rasa sakit," ucap Robert Spour.

2 dari 3 halaman

Donasi Air Bersih

Kegiatan berlari dari Jakarta ke Bali dilakukan Robert Spour untuk mengumpulkan dana dalam menyediakan air bersih di Sumba Timur. Hati Robert Spour tergerak setelah mendapati 50 ribu anak di Sumba Timur tidak memiliki atau aksesnya terbatas terhadap air minum bersih.

Robert Spour dan bibi Pungky akan menyalurkan 1 juta liter air bersih untuk anak-anak di Sumba Timur. Hal itu akan diwujudkannya setelah menyelesaikan misi berlari dari Jakarta ke Bali.

Robert Spour juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan mulia ini. Caranya adalah dengan turut berpartisipasi dalam melakukan donasi melalui situs www.tupaipandai.com.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Kegiatan mulia semacam ini bukan yang pertama dilakukan Robert Spour. Sebelumnya, Robert pernah melakukan misi bersepeda dari Jakarta ke Bali untuk tujuan yang sama.

Robert Spour bahkan sudah tiga kali bersepeda dari Jakarta ke Bali. Misi terakhir itu dituntaskannya pada Maret 2021.

Robert Spour berdonasi di Tupai Pandai yang merupakan gerakan sosial yang dimulai sejak 2017. Tujuan utamanya adalah mengedukasi anak-anak Indonesia tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitar.

Nominasi Ballon d'Or dari Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer