Sukses


Lepas Tim Indonesia ke Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber, Ketua PBSI: Kita Bertanding untuk Menang

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas-Uber 2020 resmi dilepas dan dikukuhkan, Senin (20/9/2021).  Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, beserta Sekretaris Jenderal Mohammad Fadil Imran yang melepas dan mengukuhkan tim tersebut, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Acara ini diawali dengan sesi foto tim lalu dilanjutkan dengan tradisi hormat bendera Merah-Putih. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada pelatih kepala ganda campuran Richard Mainaky yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Juga diadakan simulasi penanganan serangan jantung di lapangan sebagai bekal ilmu para anggota tim bila terjadi kasus yang tidak diinginkan.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan PBSI sudah menjalankan semua tahapan-tahapan dalam rangka menyambut dua turnamen penting tersebut, Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas-Uber 2020. 

"Tahapan demi tahapan sudah kita lalui menjelang tiga turnamen penting ini. Dari mulai pemulihan rekan-rekan setelah Olimpiade, lalu menjalani latihan intensif hingga hari ini, juga sudah sama-sama menggelar simulasi," kata Agung, melalui rilis dari PBSI.  

"Tahapan pemenuhan administrasi pun sudah kami penuhi. Kami berharap dan ingin memastikan semua berjalan dengan lancar, kami tidak mau kejadian di All England kembali terulang," kata Agung.

 

2 dari 3 halaman

Motivasi Besar

"Selanjutnya, sebentar lagi teman-teman akan memulai perjuangan di tahap pertandingan. Semua persiapan sudah kami laksanakan dan saya percaya sepenuhnya dengan apa yang telah kita hasilkan di Olimpiade, semangat dan motivasi yang ada di atlet, pelatih, dan tim ofisial semakin besar," sambungnya.

Lebih lanjut, Agung mengatakan bahwa bulutangkis adalah ikon pemersatu bangsa Indonesia. Ia berharap dengan tampilnya tim Merah-Putih di ajang Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber dapat membuat Indonesia semakin bersatu.

Agung juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah mempersiapkan semua sekaligus memberikan doa terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Berjuang Sekuat Tenaga

"Bulutangkis telah menjadi ikon yang mempersatukan di negara ini, nah teman-teman tidak saja mengemban harapan kita untuk berprestasi, tidak saja dahaga kita menghasilkan prestasi tetapi juga harapan untuk membuat Indonesia menjadi lebih bersatu," ucap Agung.

"Terima kasih saya sampaikan untuk semua yang sudah bersusah payah dalam mempersiapkan semua ini, baik pemain, pelatih, pengurus. Yang berjuang ayo berjuang dengan segenap tenaga, jangan menyerah sampai titik darah penghabisan."

"Kemudian kita akan memberikan doa karena teman-teman semua adalah harapan seluruh rakyat Indonesia. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber saya lepas. Bertanding untuk menang!," pungkasnya.

 

Video Populer

Foto Populer