Sukses


Saksikan Siaran Langsung dan Live Streaming Tim Indonesia Vs ROC di Piala Sudirman 2021, Minggu 26 September

Bola.com, Jakarta Indonesia akan mengawali misi membawa pulang trofi Piala Sudirman 2021 dengan menghadapi Russian Olympic Committee (ROC), pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Indonesia memasang target besar bisa kembali memboyong Piala Sudirman 2021, yang baru diraih pada edisi perdana 1989. Mau tidak mau Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan ROC di laga perdana agar bisa mulus lolos dari Grup C. Selain Indonesia dan ROC, grup C juga diisi Kanada dan Denmark. 

Perebutan Piala Sudirman berlangsung pada 26 September - 3 Oktober 2021. Sebanyak 16 tim hadir dan terbagi dalam empat grup. Indonesia ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Eddy Prayitno, mengatakan pertandingan pertama begitu penting. Alhasil, laga melawan ROC pada Minggu (26/9/2021) harus dimenangkan. Tim Merah-Putih pun akan menurunkan kekuatan terkuatnya.

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya di Piala Sudirman 2021. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia (ROC). Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," kata Eddy di Energia Areena, Vantaa, Sabtu (25/9/2021) pagi, melalui rilis dari PBSI. 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Kantongi Nama Pemain

Menjelang laga pembuka, tim pelatih juga sudah memiliki catatan siapa-siapa yang bakal ditampilkan. Latihan pada sesi pagi dan sore ini dipakai sebagai tolok ukur dalam memilih pemain.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, di kantongnya sebenarnya sudah ada nama-nama kandidat pemain yang akan diterjunkan pada laga perdana perebutan Piala Sudirman. Meski begitu, dirinya akan mendengar masukan lebih dahulu dari para pelatih di lima sektor untuk menentukan susunan pemain.

"Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki," ujar Rionny.

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tonton Pertandingannya

Minggu (26/9/2021)

  • Piala Sudirman 2021 
  • Indonesia Vs Rusia 
  • Pukul: 20.00 WIB 
  • Venue: Energia Areena
  • Siaran Langsung: TVRI 
  • Live Streaming: Vidio 

Video Populer

Foto Populer