VIDEO: Highlights Piala Sudirman 2021, Kemenangan Anthony Ginting atas Tunggal Putra Rusia

VIDEO: Highlights Piala Sudirman 2021, Kemenangan Anthony Ginting atas Tunggal Putra Rusia

- Tim Indonesia mengawali perjuangan di Piala Sudirman 2021 dengan baik. Anthony Ginting yang turun di nomor tunggal putra meraih kemenangan atas wakil dari NBFR (National Badminton Federation of Russia) atau Rusia, Ivan Sozonov, di Energia Areena, Vanta, Finlandia, pada Minggu (26/9/2021) malam hari WIB.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakoni pertai pertama Tim Merah Putih di Piala Sudirman 2021. Anthony tidak mengalami kesulitan mengalahkan wakil Rusia, Ivan Sonozov.

Anthony berhasil menang straight games, dengan skor 21-8 dan 21-8. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut bermain percaya diri dalam pertandingan. Dia dengan mudah mendikte permainan Sozonov.

Pemain Rusia itu tidak bisa berbuat banyak untuk membendung agresivitas Anthony Ginting pada gim pertama. Anthony bahkan sempat unggul 12-6, sampai akhirnya unggul jauh 18-8. Sozonov akhirnya berhenti perolehan poinnya di 8, sedangkan Anthony terus melaju hingga poin terakhir.

Situasi serupa seperti terulang pada gim kedua. Anthony sempat unggul jauh 9-2 atas Sozonov, bahkan akhirnya hingga 15-3. Anthony juga sempat meraih keunggulan 21-5, tetapi gim kedua akhirnya disudahi dengan skor 21-8.

Alhasil, Anthony Ginting berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia ketika menghadapi Rusia di Grup C Piala Sudirman 2021. Kemenangan Anthony atas Sozonov tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 September 2021, 22:37 WIB

Video Terkait

Spotlights