Sukses


Debut di Piala Sudirman, Ganda Putri Indonesia Ini Tidak Mau Kalah Semangat dari Seniornya

Bola.com, Finlandia - Ganda putri bulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mendapatkan kepercayaan dan menjalani debutnya dalam laga perdana Indonesia di Piala Sudirman 2021. Ribka/Fadia berhasil menang atas pasangan Rusia yang dalam kejuaraan ini menggunakan nama National Badminton Federation of Rusia (NBFR).

Pertandingan kontra NBFR ini merupakan laga debut Ribka/Fadia di Piala Sudirman. Ganda putru Indonesia itu pun membayar kepercayaan yang mereka dapatkan lewat kemenangan dua gim langsung, 21-13 dan 21-15 atas pasangan Rusia, Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, dan membawa Tim Garuda unggul 4-0 saat itu.

Perasaan gembira dan bangga pun tak bisa disembunyikan oleh pasangan bulutangkis Indonesia ini setelah meraih kemenangan dan membantu Indonesia menambah skor.

"Rasanya bangga berada di tim ini dan langsung dipercaya untuk turun dalam pertandingan pertama," ujar Fadia seperti dilansir dari PBSI.

"Kami juga selalu mau memberikan yang terbaik," timpal Ribka yang merasa termotivasi untuk bisa menang di laga debut Piala Sudirman 2021 itu.

2 dari 3 halaman

Termotivasi Kemenangan Para Senior

Ketika Ribka/Fadia menjalani debutnya di Piala Sudirman 2021 itu, tim Indonesia memang sudah memastikan kemenangan 3-0. Ganda putri Indonesia itu pun merasa makin termotivasi untuk menyumbangkan poin dan melanjutkan kemenangan Tim Merah-Putih dalam pertandingan tersebut.

"Kami tadi malah lebih termovitasi. Melihat senior-senior berjuang di lapangan. Jadi rasanya memang tidak mau kalah," ujar Fadia.

"Pada awal gim kami sempat tegang, tapi setelah itu kami bisa mengontrol permainan. Kalau dipercaya lagi, kami harus lebih siap dan bisa cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan dan lawan," jelas Ribka.

 

3 dari 3 halaman

Suksesor Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Ribka/Fadia yang sudah mengoleksi gelar Indonesia Masters 2019 ini sedang disiapkan menjadi suksesor Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Oleh sebab itu, mereka bertekad untuk selalu tampil all out dan tanpa beban.

"Kemarin saat dikasih tahu akan main hari ini kami tentu senang. Kami bertekad untuk terus tampil maksimal," ucap Ribka.

"Kak Greysia juga menyampaikan pesan untuk bermain nothing to lose dan memberikan yang terbaik. Itu benar-benar menambah semangat kami," tutup Fadia.

Video Populer

Foto Populer