VIDEO: Stadion Kriket Berstandar Internasional Digunakan di PON Papua 2021

VIDEO: Stadion Kriket Berstandar Internasional Digunakan di PON Papua 2021

- Stadion untuk cabang olahraga (cabor) kriket di PON Papua 2021 memiliki standar internasional. Stadion berlokasi di Doyo Baru, Waibu, Jayapura.

Stadion Cricket International Doyo Baru menjadi saksi bisu medali emas pertama di PON Papua 2021. Peraih medali tersebut adalah tim putri kriket Provinsi Papua. Mereka menjadi juara di nomor super sixies setelah pada partai final mengalahkan Tim Bali dengan skor tipis 45-44. Momen tersebut terjadi pada Minggu (26/9/2021).

Stadion kriket di kawasan Olahraga Doyo Baru bisa menampung kurang lebih 1.700 penonton. Stadion menggunakan lampu berkekuatan 1.000 lux, atau dengan standar stadion sepak bola.

"Tempat yang sudah dibangun dengan sangat baik ini menjadi rumahnya olahraga Indonesia," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman saat meninjau venue kriket PON 2020 Papua, dikutip dari gerakita, pada Sabtu (25/9/2021).

Marciano juga berharap Venue dengan standar internasional tersebut dapat bermanfaat bagi pembinaan kriket. "Saya menyaksikan pertandingan pertama kricket di lapangan Doyo Baru ini, saya lihat kesiapan tim bagus. Saya harap prestasi kricket Indonesia lebih baik," kata Marciano.

Atlet kriket Provinsi Papua, Maria Prason Wombaki, juga ingin stadion yang digunakan di PON Papua 2021 bisa berguna bagi atlet-atlet masa depan di Papua. "Kita bisa mempergunakan stadion ini untuk mencetak bibit-bibit atlet di Papua, untuk tim nasional juga, agar bisa tampil di ajang internasional," kata Maria, dalam wawancaranya oleh infopublik.id.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 28 September 2021, 11:37 WIB

Video Terkait

Spotlights