Sukses


Piala Sudirman: Jonatan Christie dan Ester Nurumi Kalah Lawan Kanada, Begini Evaluasi PBSI

Bola.com, Vantaa - Tim bulutangkis Indonesia sudah memastikan tiket ke perempat final Piala Sudirman 2021 setelah mengalahkan Kanada pada fase Grup C, Senin (27/9/2021). 

Namun, Indonesia kehilangan kehilangan dua poin pada pertandingan lawan Kanada, yang dimenangi dengan skor 3-2. Poin yang lepas dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.  

Adapun tiga nomor lainnya menyumbangkan poin, yaitu lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Rinov Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Sementara itu, di luar dugaan Jonatan Christie kalah dari pemain Kanada, Brian Yang. Unggul 21-9 pada gim pertama, Jonatan kalah pada gim kedua dan ketiga 20-22, 18-21. 

Di tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dari Rachel Chan 24-22, 8-21, 18-21. 

"Kemenangan dari sektor ganda memang sudah diprediksi bisa menjaga poin. Sementara di tunggal kita kehilangan poin," kata Rionny soal hasil versus Kanada di Piala Sudirman 2021, melalui rilis dari PBSI, Selasa (28/9/2021). 

 

2 dari 3 halaman

Pelajaran Penting bagi Ester Nurumi

Di sektor tunggal putri, Rionny mengatakan sebagai debutan Ester sudah bermain bagus di gim pertama. Sayang di gim kedua, seperti ada tekanan dan poin lawan terlalu jauh untuk dikejar.

Adapun di gim ketiga sudah bisa mengejar dan unggul, justru di poin kritis Ester malah membuat kesalahan.

"Seharusnya bola di depan net itu didorong, tapi malah di-neting lagi dan bisa dimatikan lawan. Inilah pelajaran penting untuk pemain muda seperti Ester. Sementara lawan memang bermain bagus, tampil tanpa beban. Speed dan variasi serangannya juga bagus," sebut Rionny.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Kesalahan Sendiri

Menyangkut kekalahan Jojo, panggilan Jonatan, Rionny menyebut di gim pertama peraih emas Asian Games 2018 itu bermain sempurna.

Sementara di gim kedua setelah memimpin 6-0, Jojo membuat satu-dua kesalahan yang berpengaruh besar terhadap permainan selanjutnya. Ada tekanan ke Jojo dan lawan malah bisa bangkit. 

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer