Sukses


Raffi Ahmad Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada dan Disiplin Prokes meski Kasus COVID-19 Melandai

Bola.com, Jakarta - Kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia terpantau perlahan terus melandai. Penurunan kasus COVID-19 tersebut merupakan hal yang positif bagi kondisi pandemi saat ini.

Seperti diketahui, pada pertengahan Juli 2021, Indonesia berada dalam keadaan terpuruk dengan lonjakan kasus yang cukup signifikan.

Meski kasus COVID-19 sudah melandai, masyarakat tetap diminta tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan artis sekaligus Chairman RANS FC, Raffi Ahmad.

"Walau kasus melandai, kita jangan abai, pandemi belum usai. Negara lain saat ini banyak yang sedang hadapi lonjakan kasus. Artinya dunia dan kita belum aman," tulis Raffi Ahmad sekaligus membagikan sebuah video di Instagramnya @raffinagita1717, Minggu (26/9/2021).

Dalam video singkat yang dibagikannya tersebut, Raffi Ahmad mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker. Menurutnya, penggunaan masker bisa melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Kalian harus pakai masker karena masker itu melindungi dari dua sisi, kita dan juga orang lain, ingat kalo kalian gak pake masker, kalian bisa mati," tambahnya.

Selain mengingatkan penggunaan masker, suami Nagita Slavina tersebut juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan hingga membatasi mobilitas.

Kemudian Raffi Ahmad mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19. Dengan upaya-upaya tersebut, ia pun yakin Indonesia bisa segera mengatasi dan terbebas dari pandemi COVID-19.

"Ayo cepat vaksin. Jangan keluyuran dan nongkrong dulu ya kalau gak perlu. Kalian pasti bisa, Indonesia pasti bisa!" ucapnya.

Video Populer

Foto Populer