VIDEO: Ini Venue Panahan di PON Papua 2021

VIDEO: Ini Venue Panahan di PON Papua 2021

- Cabang olahraga (cabor) panahan di PON Papua 2021 digelar di Area Kompleks Panahan Kingmi Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, menyambut dengan baik fasilitas yang memenuhi standar yang baik dari venue cabor tersebut.

Marciano Norman berkunjung saat pertandingan perdana Panahan di PON Papua 2021. Ia berharap akan lahirnya atlet-atlet hebat yang akan meraih prestasi pada kompetisi tingkat internasional.

"Panahan ini salah satu cabang olahraga unggulan kita, yang kita harapkan pada Olimpiade yang akan datang, mereka bisa berprestasi seperti yang pernah dicapai pada Olimpiade di Korea Selatan pada 1988. Sejarah Indonesia dapat medali pada Olimpiade itu dari panahan, sehingga saya berharap panahan seperti bulutangkis dan angkat besi, yang punya tradisi medali pada setiap Olimpiade. " ujar Marciano Norman, seperti dilansir Gerakita.

Marciano juga berharap dengan adanya fasilitas yang baik untuk cabor panahan di PON Papua, ke depannya akan digunakan untuk menghasilkan atlet-atlet untuk di tim nasional. "Saya minta untuk pengurus Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) di Papua bisa menggerakkan minat masyarakat Papua sejak usia dini mulai dari anak-anak hingga nanti bisa menjadi bagian dari tim nasional," kata Marciano.

Sementara itu, Sekjen PB Perpani, Dr. Nyak Amir, memuji venue cabor panahan di PON Papua 2021. "Setelah Venue Panahan yang ada di Senayan, berarti yang kedua ada di Papua," kata Nyak Amir pada hari pertama digelarnya cabor panahan di PON XX pada 29 September 2021.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 01 October 2021, 18:23 WIB

Video Terkait

Spotlights