Sukses


Piala Thomas dan Uber 2020: Tiba di Denmark, Tim Indonesia Usung Semangat Tinggi

Bola.com, Aarhus - Tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber 2020 sudah tiba di Aarhus, Denmark, Selasa (5/10/2021) waktu setempat. Mereka datang membawa semangat dan siap bertarung demi membawa pulang trofi bergengsi tersebut. 

Setelah mendarat di Bandara Billund, Aarhus, sekitar pukul 11.40 waktu setempat, seluruh anggota tim Merah-Putih rencananya langsung menjalani tes PCR yang menjadi syarat wajib pemerintah Kerajaan Denmark. Namun, karena seluruh anggota tim telah menerima vaksin dua kali, rencana tes PCR di bandara ditiadakan

Tes PCR bagi pemain, pelatih dan tim pendukung atas permintaan BWF baru dilakukan di hotel, tempat menginap tim Indonesia selama di Billund. Tes menggunakan metode saliva. Selama belum keluar hasilnya, tidak boleh keluar dari kamar. Tim Indonesia selama di Aarhus menginap di Hotel Scandic.

Perjalanan dari Bandara Billund ke Kota Aarhus ditempuh sekitar satu jam dengan kendaraan bus. Sekitar pukul 14.00 siang waktu setempat tim sampai di hotel.

Menurut manajer tim Eddy Prayitno, seluruh anggota tim dalam kondisi sehat. Para pemain juga terus menjaga semangat untuk menghadapi perebutan Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung pada 9-17 Oktober 2021

"Dari wajah-wajah pemain, semua begitu ceria. Mereka juga sehat dan semangat. Kondisi ini harus dijaga hingga pertandingan nanti," kata Eddy di Hotel Scandic, melalui rilis dari PBSI. 

 

2 dari 3 halaman

Perjalanan Tidak Capek

Kapten tim Indonesia untuk Piala Thomas 2020, Hendra Setiawan, mengatakan kondisi tim tidak ada masalah. Perjalanannya dari Vantaa, Finlandia ke Aarhus, juga tidak terlalu melelahkan.

Menurutnya, semua pemain penuh semangat. Apalagi, tim kini tambah ramai dengan bergabungnya pemain yang datang langsung dari Jakarta.

"Pagi berangkat, siang sudah sampai di Aarhus. Rasanya perjalanannya tidak capek. Rasanya lebih capek angkat-angkat koper," tutur Hendra.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

Sebelumnya, sebanyak 38 orang anggota tim yang telah merampungkan tugas pada perebutan Piala Sudirman, meninggalkan Hotel Skyline Airport, Vantaa, pada Selasa jam 03.30. Skuad Garuda ini meninggalkan Bandara Internasional Helsinski, di Vanta, Finlandia dilepas oleh Duta Besar RI di Finlandia, Ratu Silvy Gayatri.

"Selamat jalan. Semoga sukses pada perjuangan berikutnya di PialaThomas dan Uber. Doa kami menyertai perjuangan para pahlawan olahraga Indonesia," ujar Silvy.

Dengan menggunakan pesawat KLM nomor penerbangan KL 1164, perjalanan menuju Bandara Schipol, Amsterdam ditempuh dalam 2,5 jam. Setelah transit sekitar sejam, tim berangkat lagi menuju Billund dengan KLM KL 1343.

Di Bandara Schipol, rombongan bulutangkis bertambah besar setelah anggota tim Piala Thomas-Uber dari Jakarta bergabung untuk bersama-sama terbang ke Billund. Sebanyak 10 pemain dan pelatih menyusul bergabung.

Video Populer

Foto Populer