Sukses


Jelang Piala Thomas dan Uber 2020: Tim Indonesia Baru Bisa Latihan Ringan di Hotel

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia menjalani latihan ringan di di Aarhus, Denmark, Rabu (6/10/2021), menjelang berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2020. Para pemain memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Hotel Scandic.

"Hari ini kami manfaatkan waktu persiapan dengan berlatih di Hotel Scandic. Tim putra dan putri bisa bergantian berlatihnya. Ini dengan tujuan menjaga kebugaran dan kondisi setelah kemarin datang dari Finlandia," tutur Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI, kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Hotel Scandic, Aarhus.

Pagi hari mulai pukul 07.00 tim Piala Thomas berlatih. Ada yang berlatih kebugaran di fasititas gym yang tersedia hotel. Selebihnya joging di pelataran parkir hotel.

Latihan bagi pemain putra yang terdiri atas 4 pemain tunggal dan 8 pemain ganda, harus dibagi. Ini karena ruangan fasilitas gym sangat kecil. Ukurannya sekitar 4X5 meter persegi.

"Harus pintar-pintar menyiasati minimnya fasilitas gym yang sangat terbatas di hotel sini," tutur Rionny.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menambahkan latihan ringan pada hari kedua kedatangan di Aarhus ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain. Pemain bisa mencari keringat dan otot-ototnya siap kembali setelah di hari kedatangan kemarin tidak ada latihan apa pun.

"Ya biar menjaga kebugaran, biar lebih fresh kondisinya dengan bergerak," ujar Herry, menjelang bergulirnya Piala Thomas dan Uber pada Sabtu (9/10/2021). 

2 dari 3 halaman

Sudah Minta Jadwal Latihan Teknik

Setelah tim putra berlatih, mulai jam 08.00 waktu setempat, gantian tim Piala Uber berlatih. Di ruangan gym, tim ganda putri tengah menjalani latihan kebugaran secara bersama-sama. Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto dkk., terlihat demikian semangat mengikuti instruksi pelatih fisik Ari Subarkah.

Menurut Rionny, Indonesia sebenarnya sudah meminta jadwal latihan teknik kepada panitia. Namun hingga Rabu siang waktu Aarhus, belum ada kepastian.

Akhirnya diputuskan untuk sesi sore hari kalau kondisi cuacanya tidak hujan, pemain akan diajak joging di taman yang ada di samping hotel.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Tes Covid-19

Apalagi hasil tes PCR yang keluar pada Selasa pagi menyatakan seluruh anggota tim bulutangkis Indonesia negatif dari Covid-19. Tes dilakukan kemarin dengan metode saliva (air ludah).

Dengan hasil tes negatif tersebut, tim Indonesia diizinkan bisa berlatih di luar hotel.

"Karena jadwal untuk latihan teknik di lapangan bulutangkis belum ada, sore nanti kami latihan joging di taman sebelah hotel saja. Pokoknya pemain harus bergerak agar sehat, dan menjaga kondisi," tegas Rionny.

Video Populer

Foto Populer