Sukses


Piala Thomas 2020: Bungkam Wang Tzu Wei 2 Gim Langsung, Jonatan Christie Kembali Bawa Indonesia Ungguli Chinese Taipei

Bola.com, Aarhus - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kembali mengembalikan asa Indonesia untuk memenangi laga terakhir Grup A Piala Thomas 2020. Turun pada laga ketiga, Jonatan Christie menang dua gim langsung, 21-17 dan 21-13, atas tunggal putra Chinese Taipei, Wang Tzu Wei, Rabu (13/10/2021).

Jonatan Christie berhasil lebih dulu mendapatkan poin perdana gim pertama. Namun Wang Tzu Wei tidak membuat pertandingan yang dijalani tunggal putra itu berjalan dengan mudah.

Kedua tunggal putra tersebut terus kejar-mengejar dalam perolehan poin. Bahkan Jojo, panggilan karib Jonatan Christie, sempat tertinggal 8-10 tapi mencoba mengejar hingga paruh awal gim pertama berakhir 10-11 untuk keunggulan Wang Tzu Wei.

Setelah itu Jojo terus berusaha untuk mengejar perolehan poin Wang Tzu Wei, tapi tunggal putra Chinese Taipei itu tetap mampu mempertahankan keunggulannya walau tipis. Hingga akhirnya Jojo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 dan mulai berbalik unggul.

Poin tersebut seakan menjadi titik balik Jonatan Christie. Tunggal putra Indonesia itu pun akhirnya berhasil mengamankan gim pertama lewat kemenangan 21-17.

2 dari 3 halaman

Makin Ketat, Unggul Jauh di Akhir Laga

Jonatan Christie memulai gim kedua juga dengan baik. Jojo mampu mempertahankan keunggulan meski Wang Tzu Wei berusaha mengejarnya dan menyamakan kedudukan pada poin 4-4.

Namun, Jojo kembali berusaha menjauh dan pertarungan perolehan poin pun kembali seimbang pada 6-6. Setelah itu Jojo berhasil menjauh dan unggul hingga 11-8 pada paruh awal gim kedua.

Permainan yang tenang dari Jojo dan kesalahan demi kesalahan yang terus dilakukan Wang Tzu Wei membawa tunggal putra Indonesia itu pun makin unggul jauh hingga 17-8. Sayangnya, kesalahan yang dilakukan Jojo juga membuat Wang Tzu Wei seakan mendapatkan beberapa poin gratis.

Namun, dengan keunggulan yang begitu jauh, Jojo pun akhirnya berhasil mengamankan poin kedua Indonesia atas Chinese Taipei setelah mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Kemenangan Jojo ini membawa Indonesia untuk sementara unggul 2-1 atas Chinese Taipei. Poin pertama Indonesia juga datang dari tunggal putra, di mana Anthony Ginting menang 22-20 dan 21-16 atas Chou Tien Chen.

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Indonesia vs Chinese Taipei di Piala Thomas

Match 1: Anthony Ginting vs Chou Tien Chen: 22-20, 21-16

Match 2: Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin: 26-28, 21-16, 14-21

Match 3: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei: 21-17, 21-13

Match 4: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Match 5: Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen

 
Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer