Sukses


VIDEO: Jonatan Christie Menang atas Tunggal Putra Malaysia, Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2020

Bola.com, Aarhus - Tim Indonesia melangkah ke semifinal Piala Thomas 2020 setelah Jonatan Christie meraih kemenangan pada pertandingan keempat kontra Malaysia di laga perempat final yang digelar di Ceres Arena, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam hari WIB. Jojo meraih kemenangan atas Ng Tze Yong setelah melalui pertarungan tiga gim.

Jonatan Christie seperti dibuat tidak berkutik oleh Ng Tze Yong. Tunggal putra Malaysia itu sama sekali tidak memberikan kesempatan buat Jojo mencetak skor untuk unggul.

Ng Tze Yong sempat unggul 4-1 pada awal gim pertama ini. Lalu, Jojo tertinggal 2-8 dan keadaan tak kunjung membaik.

Ng Tze Yong kemudian mengungguli Jonatan 11-4 berbekal empat perolehan poin secara beruntun. Jonatan Christie memang mampu bangkit dengan membuat skor menjadi 13-18. Namun, Jojo akhirnya kalah 14-21 pada gim pertama.

Sejak awal gim kedua, Jojo selalu memimpin perolehan poin. Memang tidak dengan margin besar, tetapi konsistensi Jojo mulai terlihat.

Keunggulan 11-7 membuat Jonatan di atas angin. Tapi setelah ia meraih poin yang ke-12, Ng Tze Yong mulai bangkit dan ganti mendapatkan tiga poin beruntun. Kemudian, kedua atlet saling berkejaran poin, dan gim kedua disudahi dengan skor 21-19 untuk kemenangan Jonatan Christie.

Pada gim ketiga, Jonatan Christie sempat menempel perolehan poin Ng Tze Yong dengan 8-10 sebelum akhirnya membalikkan keadaan menjadi 14-11. Keunggulan itu mampu dijaga dengan baik oleh Jojo dengan meraih empat poin beruntun.

Jonatan Christie akhirnya menyudahi perlawanan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, dengan skor 21-16 untuk gim ketiga. Kemenangan tersebut mengantarkan Tim Indonesia melangkah ke semifinal Piala Thomas 2020. Tim Merah Putih menang 3-0 atas Malaysia pada babak perempat final.

Video Populer

Foto Populer