Sukses


VIDEO Piala Thomas 2020: Jonatan Christie Tundukkan Anders Antonsen, Indonesia Vs Denmark 2-1!

Bola.com, Aarhus - Tim Indonesia berbalik unggul atas Denmark dalam pertandingan semifinal Piala Thomas 2020 yang digelar di Ceres Arena, Denmark, Sabtu (16/10/2021) malam hari WIB. Raihan tersebut didapat setelah tunggal putra Jonatan Christie meraih kemenangan atas Anders Antonsen dalam pertarungan tiga gim.

Jonatan Christie memulai gim pertama dengan kurang baik. Anders Antonsen mampu unggul tipis 11-10 pada paruh awal gim pertama setelah Jojo salah memperkirakan jatuhnya bola.

Jojo cukup termotivasi untuk bisa meraih kemenangan pada gim pertama. Poin demi poin didapatkannya untuk meraih keunggulan 17-12. Namun, Antonsen mampu bangkit dan memperkecil jarak menjadi 16-17.

Kejar mengejar poin terus berlanjut hingga laga gim pertama harus deuce. Setelah melalui deuce yang cukup panjang, Jojo berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan 25-23.

Pada gim kedua, saling mengejar poin terjadi hingga skor sempat imbang 6-6. Setelah itu, Antonsen seakan tak bisa terkejar lagi oleh Jojo. Tunggal putra Denmark itu sempat unggul 10-6.

Meski Jojo kemudian berhasil menempel ketat pada angka 12-13 dan 14-15, Antonsen kemudian tancap gas untuk membuat keunggulan menjadi 19-14. Tunggal putra Denmar tersebut akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 21-15 dan pertandingan harus diselesaikan dengan rubber-game.

Pertarungan ketat dan saling mengejar poin kembali terjadi pada gim ketiga hingga Jojo akhirnya unggul tipis 11-10 saat momen bertukar lapangan. Jojo berupaya keras untuk menjaga keunggulannya, tapi Antonsen mampu membuat kedudukan kembali imbang di poin 13.

Antonsen kemudian mendapatkan kartu kuning dari wasit. Tunggal putra Denmark itu dianggap kerap mengulur waktu permainan dengan berjalan-jalan di sekitar lapangan. Namun, Antonsen sepertinya mengalami kram otot yang membuatnya butuh waktu untuk bisa merasa sedikit lebih baik.

Kondisi Anders Antonsen itu dimanfaatkan oleh Jonatan Christie untuk bermain lebih agresif. Hasilnya Jojo bisa memenangi gim ketiga dengan skor 21-16. Kemenangan itu membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Denmark dalam laga semifinal Piala Thomas 2020.

Video Populer

Foto Populer