Sukses


Hasil Denmark Open 2021: Fikri / Bagas Kalah dari Pasangan Tuan Rumah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Ganda Putra

Bola.com, Odense - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, harus menyerah lewat pertandingan rubber-game melawan pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada perempat final Denmark Open 2021, Jumat (22/10/2021). Fikri/Bagas kalah 21-19, 11-21, dan 17-21 dari Astrup/Rasmussen dan memastikan Indonesia tanpa wakil di semifinal ganda putra Denmark Open 2021.

Ganda putra Indonesia ini mampu menjaga keunggulan dengan baik pada awal gim pertama perempat final Denmark Open 2021 hingga akhirnya mampu unggul 11-6 atas Astrup/Rasmussen pada separuh awal gim pertama itu. Namun, setelah jeda, ganda putra Denmark itu seakan mapu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Setelah itu, pertarungan antara kedua ganda putra itu sangat sengit. Saling kejar mengejar poin terus ketat hingga 17-17. Pasangan Indonesia mampu tampil baik di sisa gim pertama dan unggul 20-17.

Sempat kehilangan dua poin karena salah pengamatan dan pengembalian yang tidak akurat, Shohibul Fikri/Bagas Maulana akhirnya menutup gim pertama duel perempat final Denmark Open 2021 ini dengan keunggulan 21-19.

 
2 dari 3 halaman

Kendur di Gim Kedua

Fikri/Bagas Maulana memulai gim kedua perempat final Denmark Open 2021 ini dengan kurang baik. Pasangan Denmark mampu memanfaatkan kondisi untuk unggul 3-0 lebih dulu dari ganda putra Indonesia yang menempati peringkat 41 dunia itu.

Perlahan tapi pasti, Fikri/Bagas mulai mendaptkan poin demi poin. Namun, bersamaan dengan itu, pasangan Denmark mencoba untuk terus menjauhi raihan poin pasangan Indonesia. Beberapa kesalahan tidak perlu membuat Fikri/Bagas sampai tertinggal 3-10.

Ganda putra Indonesia itu sempat mencuri dua poin sebelum jeda paruh gim kedua. Namun, karena kesalahan servis membuat pasangan Denmark itu unggul 11-5 pada jeda paruh gim kedua.

Permainan cepat Astrup/Rasmussen pada gim kedua membuat pasangan Indonesia cukup kewalahan. Jarak kedua pasangan makin jauh seiring gim kedua berakhir. Pasangan Denmark itu pun mengambil gim kedua dengan keunggulan 21-11.

 

3 dari 3 halaman

Ketat di Gim Penentuan, tapi Kalah

Pertandingan perempat final Denmark Open 2021 ini pun harus ditentukan lewat rubber-game. Kedua pasangan memulainya dengan permainan ketat dan saling mengejar poin, mulai dari 1-1 hingga 9-9. Namun, pada akhirnya Astrup/Rasmussen bisa mencuri dua poin untuk unggul 11-9 saat jeda gim ketiga.

Namun, Fikri/Bagas mampu kembali mengejar dan membuat kedudukan menjadi sama pada 13-13. Sempat unggul dua poin, Fikri/Bagas kembali harus bersaing ketat karena perolehan poin disamakan pada 16-16.

Tensi pada akhir gim penentuan ini pun makin panas karena kedua pasangan seakan tak ingin menyerah untuk mendapatkan poin untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Sayangnya, seperti kehilangan fokus, Fikri/Bagas justru tertinggal dan kalah 17-21.

Video Populer

Foto Populer