Sukses


Cedera Sejak Piala Thomas, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Pastikan Absen di French Open

Bola.com, Jakarta - Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen pada turnamen di tanah Eropa berikutnya yaitu French Open 2021.

Dua tunggal putra Indonesia ini sama-sama mengalami cedera sejak membawa skuad Merah Putih juara Piala Thomas 2020, akhir pekan lalu.

Namun keduanya masih sempat mentas di Denmark Open, pekan ini. Tapi Anthony Ginting dan Jonatan Christie harus menelan kekalahan akibat cedera.

Anthony Ginting bahkan sudah menyerah di gim pertama babak awal melawan wakil Prancis, Thomas Rouxel. Sementara Jonatan Christie sempat melaju ke perempat final. Tapi Jonatan Christie juga mundur akibat cedera di gim kedua saat melawan Kento Momota.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Turnamen di Bali

Dengan absen di French Open, Anthony Ginting dan Jonatan Christie akan langsung kembali ke Indonesia untuk memulihkan cedera. Keduanya diharapkan sudah dalam kondisi bagus saat menghadapi rangkaian turnamen di Bali, akhir tahun 2021. 

"Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera. Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal (Piala Thomas). Sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng," ujar Irwansyah selaku pelatih tunggal putra.

"Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas." 

"Selanjutnya, Ginting dan Jojo akan kembali ke Tanah Air dan fokus ke turnamen di Bali," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer