Sukses


Demi Kebaikan, Hindari 6 Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Penerapan Prokes COVID-19

Bola.com, Jakarta - Di Indonesia, kasus COVID-19 mengalami penurunan. Kendati demikian, jangan sampai protokol kesehatan terus ditinggalkan. Tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan.

Hal ini tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, masyarakat juga wajib berperan aktif demi menghentikan pandemi COVID-19.

Idealnya, masyarakat harus melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Meski selalu disosialisasikan, masih ada banyak orang yang melakukan kesalahan dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Tanpa disadari hal ini dapat memicu seseorang terinfeksi COVID-19.

Dirangkum dari akun Instagram resmi Satuan Tugas COVID-19 @satgascovid19.id, Senin (25/10/2021), berikut kesalahan yang sering dilakukan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan:

2 dari 2 halaman

Kesalahan yang Sering Dilakukan Masyarakat dalam Menerapkan Prokes

  • Menggunakan masker secara longgar.
  • Menggunakan masker yang sudah longgar.
  • Melewatkan cuci tangan. 
  • Sering memegang masker dan wajah saat tangan kotor.
  • Tidak langsung bersih-bersih saat sudah di rumah. 
  • Menggunakan masker secara terbalik.

Keenam tindakan tersebut berpotensi menjadi akses bagi virus corona SARS-CoV-2 untuk masuk ke tubuh. Sebaiknya hindari keenam tindakan tersebut dengan menerapkan pola protokol kesehatan yang baik dan benar.

Video Populer

Foto Populer