Sukses


Hasil French Open 2021: Shesar Hiren Rhustavito Lolos ke Perempat Final, Gregoria Kandas

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke perempat final French Open 2021 usai mengandaskan wakil India, Sameer Verma. Sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju lebih jauh usai kandas di tangan pebulutangkis Singapura, Yeo Jia Min.

Shesar Hiren Rhustavito atau akrab disapa Vito bertanding selama kurang lebih 33 menit. Pertandingan 16 besar French Open 2021 itu dihentikan karena Verma cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10/2021), kedua pebulutangkis saling berkejaran poin. Vito sempat unggul 11-9 pada interval gim pertama, namun Verma menyudahinya dengan kemenangan 21-16.

Vito bangkit pada gim kedua dengan menorehkan sembilan poin beruntun sehingga yang tadinya tertinggal 5-8, berbalik memimpin 14-8. Dari sini, terlihat ada yang janggal dengan kondisi Veerma.

Namun, laga tetap dilanjutkan dan tanpa kesulitan berarti Shesar Hiren Rhustavito menyudahi gim kedua 21-12. Veerma kemudian tak bisa melanjutkan gim ketiga dan berhak melaju ke perempat final.

 

2 dari 2 halaman

Gregoria Mariska Tunjung Kandas

Pada laga lainnya, atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal megikuti jejak Vito. Ia kandas di tangan pebulutangkis Singapura, Yeo Jia Min.

Gregoria kalah dua gim langsung dalam waktu 28 menit. Pada gim pertama, ia tumbang 19-21.

Alih-alih bangkit pada gim kedua, Gregoria justru kewalahan meladeni permainan cepat Jia Min. Gregoria tak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan, apalagi memimpin.

Tanda-tanda kekalahan terlihat saat Jia Min memimpin 11-5 pada interval pertama gim kedua. Gregoria kemudian hanya sanggup menambah tiga poin saja, sementara sang lawan melesat dengan kemenangan 21-8.

Hingga berita ini turun, Kento Momota dan Rasmus Gemke masih bertanding. Pemenangnya akan menghadapi Vito pada babak perempat final French Open 2021.

Video Populer

Foto Populer