Sukses


Claresta Amantha Kamsari Bawa First Lady Naik Podium Kejuaraan Berkuda APM Classic 2021

Bola.com, Jakarta - Claresta Amantha Kamsari semakin menegaskan diri sebagai atlet berkuda Tanah Air yang punya masa depan cerah. Berusia masih sangat muda, terbaru Claresta berhasil meraih podium.

Kali ini di Kejuaraan Berkuda APM Classic 2021 yang digelar pada hari Jumat, 29 Oktober 2021 di Arena Berkuda APM Equestrian Centre Kawasan Tigaraksa Tangerang Banten.

Turun di dua akelas Dressage (tunggang serasi), Claresta Amantha Kamsari menyabet gelar juara ketiga di kelas Preliminary Open dan peringkat keenam di kelas Elementary Open.

"Persaingannya sangat ketat di dua kelas yang saya ikuti dan rata-rata diikuti lebih dari 20 peserta yang boleh dibilang sudah berpengalaman," kata Claresta Amantha Kamsari.

"Namun saya sangat puas dengan hasil pertandingan kali ini karena saya bisa meraih podium bersama kuda Hotmail yang baru pertama kali berlomba dengan Saya," ujar wakil Andalan Stable tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kalah Tipis

Dikelas Elementary Open yang mayoritas diikuti oleh para atlet berkuda berprestasi tersebut, Claresta Amantha Kamsari yang berpasangan dengan kuda Hotmail mampu membukukan skor akhir 66,588 persen atau hanya terpaut tipis dari peraih juara pertama yang meraih skor 68,588 persen.

Sementara dikelas Preliminary Open, Claresta yang beerpasangan dengan kuda First Lady bertengger di posisi ketiga dengan raihan skor akhir 66,750 persen.

"Performa Hotmail dan First Lady saat pertandingan juga sudah sangat baik. Kalau untuk Hotmail karena ini pertandingan pertama saya dengan dia, saya merasakan masih harus bisa menyesuaikan dengan karakter kudamnya," tambah dara manis yang baru genap berusia 17 tahun tersebut.

Rencananya selepas Kejuaraan Berkuda tersebut, Claresta akan Kembali turun di beberapa kelas Dressage pada Kejuaraan Equestrian Champions League 2021 mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer