Sukses


Hasil French Open 2021: Kalahkan Pasangan Jepang, Fajar / Rian Hadapi Kevin / Marcus di Semifinal

Bola.com, Paris - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil mengikuti jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke semifinal French Open 2021 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dua gim langsung, 23-21 dan 21-18. Fajar/Rian pun akan berhadapan dengan Kevin/Marcus di semifinal.

Fajar/Rian memulai gim pertama pertandingan perempat final French Open 2021 dengan baik, di mana poin perdana berhasil mereka dapatkan. Namun, pasangan Jepang mampu memberikan perlawanan bahkan unggul cukup jauh.

Skor imbang hanya sampai 2-2. Kemudian ganda putra Jepang unggul dari jauh dari 8-6 hingga paruh awal gim pertama berada di posisi 11-6.

Fajar/Rian berupaya mengejar perolehan poin demi poin yang dimiliki oleh Hoki/Kobayashi. Perlahan tapi pasti Fajar/Rian mampu memperkecil jarak pada saat 14-16. Namun, Hoki/Kobayashi tak tinggal diam dan berusaha untuk terus memperbesar jarak lagi.

Hoki/Kobayashi sempat unggul pada 19-15. Namun, Fajar/Rian tak memberi kesempatan kepada mereka untuk menambah poin hingga pasangan Indonesia itu bisa mendekat hingga 18-19, menyamakan kedudukan pada 19-19.

Fajar/Rian sempat memaksakan deuce dengan kedudukan imbang 20-20. Menariknya, persaingan dua ganda putra ini di gim pertama menjadi sangat panjang dan akhirnya ganda putra Indonesia itu memenangi gim pertama perempat final French Open 2021 ini dengan skor 23-21.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Mudah di Gim Kedua

Ketatnya persaingan kedua pasangan ini berlanjut di awal gim kedua. Saling kejar poin dilakukan oleh Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi, mulai dari 1-1 hingga 4-4.

Fajar/Rian kemudian unggul terus, meski hanya di posisi unggul satu atau dua poin saja hingga 11-9 pada paruh awal gim kedua.

Setelah jeda di gim kedua, Fajar/Rian seakan sulit terbendung. Ganda putra Indonesia itu terus mendapatkan poin demi poin dan tidak membiarkan pasangan Jepang yang menjadi lawannya mendapat poin. Fajar/Rian sampai unggul 16-9.

Namun, berawal dari kesalahan Rian, ganda Jepang mulai kembali meraih poin demi poin. Hoki/Kobayashi memperkecil jarak menjadi 12-16. Pada akhirnya, Fajar/Rian berhasil memenangi gim kedua sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-18.

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian melangkah ke semifinal French Open 2021. Namun, pada babak empat besar itu, duel antara dua ganda putra Indonesia yang akan tersaji. Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kevin/Marcus pada Sabtu (30/10/2021).

Video Populer

Foto Populer