Sukses


Tuntaskan Misi Mulia Lari Maraton Jakarta-Bali, Pelari Austria Siap Bagikan 1 Juta Liter Air Minum ke Sumba Timur

Bola.com, Jakarta - Pelari sekaligus seniman asal Austria, Robert Spour bersama istrinya, Bibi Punky, siap menunaikan janjinya dengan memberikan 1 juta liter air minum ke Sumba Timur.

Janji itu dituntaskan setelah Robert Spour dan Bibi Punky menyelesaikan misi lari marathon dari Jakarta ke Bali pada September 2021.

Robert Spour dan Bibi Punky melakukan misi mulia itu pada 1 September 2021. Mereka akhirnya tiba di Bali pada 18 September lalu setelah menaklukkan berbagai tantangan.

Robert Spour mengaku, pengiriman 1 juta liter air ke Sumba Timur akan dimulai pada 17 November 2021. Pria yang akrab disapa Om Rob tersebut akan mengirimkan air ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan.

Truk air akan dikirimkan ke daerah-daerah yang terdampak. Selain itu, Om Rob juga akan melakukan pengeboran untuk menyalurkan air bersih ke enam desa di Sumba Timur.

"Semua ini dapat terwujud berkat dukungan Bloom Helps dan TNI AD, KODAM IX/UDAYANA dan KODIM 1601/ST," kata Om Rob dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (9/11/2021).

"Saya sudah 18 tahun tinggal di Indonesia dan saya sangat suka Indonesia. Orang-orangnya sangat menyenangkan, semoga apa yang kami lakukan bersama Bloom Helps dan Tupai Panda bisa memberikan dampak positif untuk banyak orang," ucap Om Rob.

Selain mengirimkan satu juta liter air minum, Om Rob dan Bibi Punky juga membawa pesan penting untuk memajukan kesehatan dan lingkungan yang bersih. Mereka akan membagikan seperangkat alat kebersihan COVID-19 dan perlengkapan sekolah sembari bersepeda.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesamaan Visi dan Misi

Sementara itu, Direktur Utama Bloom Indonesia, Andrew Chu, menyebut pihaknya sudah tiga tahun bekerja sama dengan Robert Spour dalam melakukan misi mulia. Adanya kesamaan visi dan misi membuat mereka langgeng bekerja sama.

"Selama ini kami mendukung Om Rob dan Bibi Punky karena memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Dua tahun ini, banyak yang lupa dengan adanya COVID-19," kata Andrew.

"Sebenarnya masih banyak masalah yang perlu diselesaikan, salah satunya adalah Air bersih. Mungkin ini masih kecil, akan tetapi dengan kerja sama Tupai Panda dan Bloom Indonesia, diharapkan mampu membantu dan memotivasi pihak lainnya untuk menyelesaikan masalah sosial," tegas Andrew Chu.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Kegiatan mulia semacam ini bukan yang pertama dilakukan Robert Spour. Sebelumnya, dia pernah melakukan misi bersepeda dari Jakarta ke Bali untuk tujuan yang sama.

Robert Spour bahkan sudah tiga kali bersepeda dari Jakarta ke Bali. Misi terakhir itu dituntaskannya pada Maret 2021.

Robert Spour berdonasi di Tupai Pandai yang merupakan gerakan sosial yang dimulai sejak 2017. Tujuan utamanya adalah mengedukasi anak-anak Indonesia tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitar.

Video Populer

Foto Populer