Sukses


Cegah Kerumunan saat Tahun Baru, Pemkot Yogyakarta akan Pagari Titik Nol Kilometer

Bola.com, Jakarta - Pemkot Yogyakarta berencana untuk memasang pagar besi di kawasan Titik Nol Kilometer. Tujuannya, mencegah terjadinya kerumunan dan penularan COVID-19 di malam pergantian Tahun Baru.

Wakil Wali kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan pemasangan pagar besi akan dilakukan di sisi timur dan barat Titik Nol Kilometer. Kedua tempat ini menjadi tempat favorit bagi warga dan wisatawan untuk berkumpul.

"Akan kami pasang pagar lagi di Titik Nol Kilometer. Ya, dipasang di dua, sisi kiri dan kanan Titik Nol Kilometer," kata Heroe, Selasa (14/12/2021).

Heroe menambahkan, Pemkot Yogyakarta akan menutup kawasan Alun-alun Selatan. Kawasan Alun-alun Selatan ini juga dinilai sebagai satu di antara tempat favorit untuk melewatkan malam pergantian tahun.

Saat ini, Heroe menuturkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana penutupan Alun-alun Selatan di malam Tahun Baru.

"Alun-alun selatan rencananya ditutup. Kami rapat dengan komunitas, warga sana, kematren (kecamatan), pihak Keraton, kepolisian, dan segala macam. Model penutupannya nanti seperti apa, dibahas bersama," ujar Heroe.

Video Populer

Foto Populer