Sukses


Menko PMK Muhadjir Effendy Pastikan Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Aman

Bola.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meminta agar para orang tua tidak takut dan menasihati anak mereka untuk ikut vaksinasi COVID-19. Dia memastikan vaksin COVID-19 untuk anak aman digunakan.

"Kepada orang tua, saya mohon anaknya dimotivasi, dibesarkan hatinya, dan diupayakan agar mendamping mereka saat divaksin. Kamu telah pastikan vaksin untuk anak ini aman. Seandainya ada gejala ikutan maka tidak akan membahayakan anak," kata Muhadjir Effendy, dari siaran persnya, Minggu (19/12/2021).

Menurut dia, vaksinasi anak merupakan upaya pemerintah dalam rangka melindungi anak-anak dari penyebaran virus corona COVID-19. Khususnya, ketika anak-anak memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Dengan divaksinasinya anak, orang tua akan lebih confidence, jadi percaya diri untuk memastikan anaknya aman ketika memasuki pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Muhadjir menjelaskan, anak-anak merupakan bagian dari mata rantai penyebaran COVID-19. Dia menyebut bahwa anak-anak berpotensi menularkan virus kepada mereka yang lebih rentan tertular.

"Angka fatalitas akibat COVID-19 terhadap anak memang rendah. Tetapi, potensi penyebaran dari anak ini terutama kepada lansia karena mereka dekat dengan neneknya kakeknya, dia punya potensi besar. Karena itu, vaksinasi penting dilakukan" tutur Muhadjir.

Video Populer

Foto Populer