Sukses


PLN Mobile Proliga 2022: Gresik Petrokimia Bikin Kejutan, Jakarta Pertamina Pertamax Menang Lagi

Bola.com, Sentul - Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax berhasil meraih kemenangan dalam seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (15/1/2022).

Gresik Petrokimia tampil mengejutkan dengan mengalahkan Bandung Bank bjb Tandamata. Pada laga seri kedua PLN Mobile Proliga 2022 ini, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di luar dugaan mengalahkan tim Mojang Priangan dengan skor 3-1 (25-23, 23-25, 25-22, 25-22).

Menurut pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat, tim asuhannya bermain tanpa beban. Menghadapi tim Bandung BJB Tandamata yang pada pekan lalu meraih kemenangan, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memilih bermain lepas tanpa memikirkan kekuatan tim lawan.

"Bagi kami kemenangan ini luar biasa. Karena Bank bjb yang bertabur bintang bisa kita kalahkan," ujar Ayub usai laga kepada wartawan.

"Satu kemenangan satu set saja itu sudah luar biasa. Ternyata anak-anak luar biasa," tukas pelatih yang membawa tim putri Papua menempati peringkat empat PON XX Papua 2020 cabang voli.

Ayub mengaku dengan kemenangan ini membuat anak asuhnya makin percaya diri di dua laga sisa putaran satu ini, yakni seri keempat melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (28/1/2022) dan Jakarta Elektrik PLN (30/1/2022)

Demikian pula dengan pernyataan bintang Petrokimia, Mediol Stiovany Yoku. Menurut pemain kelahiran Sentani Papua ini, kemenangan atas Bank bjb makin membuat percaya diri meningkat di pertandingan berikutnya.

Sementara itu, pelatih Bank bjb, Agus Irawan, tidak menyangka anak asuhnya bermain tidak dengan performa terbaik. Selain itu, timnya tidak memiliki pemain posisi open spike murni.

"Yolla Yuliana, Ayu Nandita, dan Yeliz Basa bukan pemain yang main di posisi murni open spike. Itu masalah kita hari ini," tutur Agus.

Oleh sebab itu, pihaknya berencana akan mendatangkan satu lagi pemain asing asal Republik Dominika di posisi tersebut dan pemain lokal, Wintang, jelang putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022 nanti. "Kita harapkan mereka akan bergabung putaran kedua," jelas Agus

 
2 dari 3 halaman

Sempat Sengit, Jakarta Pertamina Pertamax Amankan Kemenangan Kedua

Sementara itu, di pertandingan tim putra, Jakarta Pertamina Pertamax berhasil meraih kemenangan keduanya di PLN Mobile Proliga 2022. Tim asuhan Pascal Wilmar itu berhasil mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 3-1 (25-17, 25-18, 18-25, 25-23).

Jakarta Pertamina Pertamax memulai pertandingan dengan meyakinkan. Farhan Halim dkk. berhasil meraih kemenangan dalam dua set pertama dengan meyakinkan.

Sayangnya, Pertamina Bank Sumsel Babel tak begitu saja menyerah. Dalam set ketiga, di mana Jakarta Pertamina Pertamax seharusnya bisa mengamankan kemenangan, justru Palembang Bank Sumsel Babel mampu mencuri set. Putu Randu dkk. mengamankan kemenangan dengan skor 25-18.

 

Pada set keempat, Bank SumselBabel langsung memimpin 12-4. Kemudian melejit lagi 16-8. Setelah itu terhenti karena servis jump yang dilakukan Farhan Halim dan Hernanda Zulfi, membuat Pertamina mampu mendekat perolehan angkanya dan bahkan menutup set itu.

"Servis jump yang cukup keras yang dilakukan anak-anak Pertamina mampu menyusul perolehan angka. Di situ kita kalahnya," kata pelatih Bank SumselBabel, Putut Marhaento kepada wartawan usai lagi.

Di samping itu, tambah pelatih senior asal Yogyakarta, tim asuhannya tidak sabar setelah unggul delapan poin itu. "Kalau sabar saya yakin bisa menang," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Pascal Wilmar, mengatakan setelah tertinggal delapan poin itu timnya memanfaatkan servis jump. "Kita beruntung  dari servis jump yang keras," katanya.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal PLN Mobile Proliga 2022

Hasil PLN Mobile Proliga 2022, Sabtu 15 Januari 2022

Gresik Petrokiimia Pupuk Indonesia vs Bandung Bank BJB Tandamata

  • 3-1 (25-23, 23-25, 25-22, 25-22)

Jakarta Pertamina Pertamax vs Palembang Bank Sumsel Babel

  • 3-1 (25-17, 25-18, 18-25, 25-23)

Jadwal PLN Mobile Proliga, Minggu 16 Januari 2022

14:00 WIB - Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Pertamina Fastron (Putri)

16:00 WIB -  Bogor LavAni vs Jakarta Pertamina Pertamax (Putra

Video Populer

Foto Populer