Sukses


Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Pertamina Pertamax Juara Putaran Pertama, Bank Sumsel Babel Bangkit dan Bungkam LavAni

Bola.com, Sentul - Jakarta Pertamina Pertamax berhasil memastikan diri menjadi juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 setelah menang 3-2 (25-19, 19-25, 25-15, 21-25, dan 15-9) atas Surabaya Bhayangkara Samator di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (29/1/2022). Dalam laga lain, Palembang Bank Sumsel Babel bangkit dari ketinggalan dan meraih kemenangan 3-2 (19-25, 18-25, 25-17, 25-19, 15-10) atas Bogor LavAni.

Jakarta Pertamina Pertamax sukses menyusul tim putri, Jakarta Pertamina Fastron, untuk menjadi juara di putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022.

Mendapatkan perlawanan ketat dari Surabaya Bhayangkara Samator yang merupakan juara bertahan Proliga, Jakarta Pertamina Pertamax jadi juara dengan 11 poin dari empat kemenangan dan satu kali kalah.

Sementara itu, Surabaya Bhayangkara Samator mengumpulkan 10 poin dari tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Pascal Wilmar, mengaku timnya menjalani pertandingan yang cukup berat ketika menghadapi Samator dan terbilang beruntung bisa meraih kemenangan.

"Permainan cukup berimbang. Namun, kami lebih beruntung," ujar Pascal setelah pertandingan.

Sementara itu, pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Affan Priyo Wicaksono, mengakui pertemuan dengan Pertamina Pertamax pada pekan terakhir putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 memang ditentukan oleh kesiapan tim.

"Siapa yang siap, dia yang menang. Kami akan melakukan evaluasi setelah putaran pertama ini," ujar Affan.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sempat Tertinggal 2 Set, Bank Sumsel Babel Bungkam LavAni

Sementara itu, Palembang Bank Sumsel Babel mampu membalikkan keadaan setelah sempat kehilangan dua set pertama dan akhirnya unggul 3-2 (19-25, 18-25, 25-17, 25-19, 15-10) atas Bogor LavAni dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022.

Dalam laga hari kedua seri pemuncak putaran satu itu, LavAni terus memimpin perolehan angka pada dua set awal. Hingga set kedua itu LavAni memimpin 25-19 dan 25-18.

Namun, pada set ketiga giliran Bank Sumsel Babel yang memimpin. Begitu pula di set keempat dan terakhir pada set kelima, tim asuhan pelatih senior Putut Marhaento itu memenangkan laga.

"Pada dua set awal anak-anak seperti belum bisa tampil maksimal. Permainan anak-anak seperti belum bisa berkembang, sehingga kalah dalam dua set awal itu," ujar pelatih PBS, Putut Marhaento kepada wartawan setelah laga.

Untungnya, lanjut Putut, pada set ketiga permainan Bank Sumsel Babel mulai berkembang, terutama Sandi Akbar. "Pada set ketiga permainan anak-anak terutama Sandi Akbar mulai terlihat," tambah Putut.

Menurutnya, setelah dua set awal itu, pemain-pemain LavAni seperti mengalami kelelahan. Sementara Bank Sumsel Babel mulai bisa memanfaatkan faktor kelelahan LavAni. Kelelahan yang dialami LavAni pada set ketiga dan keempat itu diakui asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni.

"Tim LavAni kelelahan, terutama pemain asing kami, Garcia dan Leandro," ujar Erwin.

Karena faktor kelelahan itu, tim asuhan pelatih asal Tiongkok, Jiang Jie itu sulit mengembangkan permainan.

Video Populer

Foto Populer