Sukses


Balap Sepeda The TX Tondano Manado Road Bike Challenge Resmi Digelar

Bola.com, Manado - Cukup banyak event olahraga yang terpaksa ditunda karena pandemi COVID-19. Satu di antaranya adalah balap sepeda The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021.

Kejuaraan itu seharusnya digelar pada tahun lalu, namun baru dapat terwujud pada 29-30 Januari 2022. The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 akan dimainkan di sekitar Danau Tondano dan Kota Manado, Sulawesi Utara.

Peserta mencapai lebih dari 150 pesepeda. Panitia menerapkan protokol kesehatan ketat di balapan ini.

Para peserta akan merasakan tantangan bersepeda sejauh 90 KM di sekitar Danau Tondano pada hari pertama, Sabtu (29/1/2022) dan mengambil start di Monumen Benteng Moraya.

Rute yang dilalui cukup membangkitkan adrenalin sembari disuguhkan keindahan alam saat melewati rute di tepian Danau Tondano yang diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tamp usu, dan Gunung Masarang.

Selain itu, peserta balap sepeda ini juga bakal menikmati indahnya Kota Manado yang dimulai dari Hotel Sintesa Peninsula dengan rute sejauh 50 KM dalam hari kedua pada Minggu (30/1/2022).

Balap sepeda The TX Tondano Manado Road Bike Challenge ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Selain itu, juga turut dihadiri oleh beberapa influencers dan pegiat sepeda antara lain Doni Tata, Markoneng, Natascha Ule, Ina Rosyied, Jessica Shohan, Arine Fitria, Indy Rachmawaty dan Angel Cahyadi yang akan turut serta bersepeda bersama para peserta.

2 dari 2 halaman

Juga Dimainkan secara Virtual

Selain kegiatan di Tondano dan Manado, The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini juga diikuti oleh 10 komunitas sepeda di 10 kota dengan total 250 pesepeda di seluruh Indonesia yang akan bersepeda secara virtual. Para peserta baik yang bersepeda langsung maupun secara virtual mendaftarkan diri via aplikasi Virtuathlon.

Event lintas jenis sepeda ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pemerintah Kota Manado, dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

"Transvision berharap kegiatan wisata olahraga melalui The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi," jelas Peter Gontha selaku Direktur Utama Transvision.

"Ini adalah rangkaian pertama dari beberapa kegiatan event besar olahraga, musik, broadcasting mulai dari skala nasional dan internasional yang akan dilaksanakan oleh Transvision di tahun ini," paparnya.

Video Populer

Foto Populer