Sukses


Eks Pembalap Moto2, Doni Tata Ikut Gowes di The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021

Bola.com, Manado - Mantan pembalap kelas 250cc dan Moto2, Doni Tata Pradita mengikuti balap sepeda The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021. Doni bersepeda bersama beberapa pesohor lainnya di Manado, Sulawesi Utara.

The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 digelar pada 29-30 Januari 2022. Balap sepeda ini seharusnya dimainkan pada 2021, namun tertunda karena pandemi COVID-19.

"Di The TX Tondano Manado RBC, seru banget ketemu teman-teman baru bisa gowes bareng dan alamnya sangat luar biasa dengan pemandangan dan udaranya yang sangat sejuk. Even yang sangat direkomendasi," kata Doni Tata di akun Instagramnya, @donitatapradita5.

Doni Tata pernah menjadi pembalap motor kebanggaan Indonesia. Namanya mencuat ketika mengikuti kelas 250cc selama satu musim penuh tahun 2008. Kemudian musim 2013, ia turun di kelas Moto2 yang punya level persis di bawah MotoGP. Tahun 2019, Doni Tata juga pernah mengikuti Kejuaraa Dunia Supersport. 

Selain Doni Tata, nama-nama terkenal lain yang mengukuti balap sepeda The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 antara lain Markoneng, Natascha Oking, Ina Rosyied, Jessica Shohan, Arine Fitria, Indy Rachmawaty, Martha Sita, Ramlee, hingga Angel Cahyadi.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi

Event lintas jenis sepeda ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanpekraf) RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Pemerintah Kota Manado serta Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

"The TX Tondano-Manado RBC, suasana yang hebat dengan orang-orang yang luar biasa. Wajib dikunjungi tidak hanya untuk penggemar sepeda tetapi untuk semua orang! Tondano memberi kita sekilas pemandangan indah Sulawesi Utara. Manado memperlakukan kita dengan budaya dan kuliner yang menakjubkan," tutur Jessica Shohan yang merupakan mantan pebulutangkis.

Misi The TX Tondano Manado Road Bike Challenge sudah jelas. Kejuaraan balap sepeda bergengsi ini diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi, terutama di Sulawesi Utara.

"Transvision berharap kegiatan wisata olahraga melalui The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi," jelas Peter Gontha selaku Direktur Utama Transvision.

Video Populer

Foto Populer