Sukses


Tim Futsal Bandung Bertekad Kawinkan Medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi

Bola.com, Bandung - Sekjen Asosiasi Futsal Kota Bandung, Afwan Abdul Gofur optimistis tim futsal putri dan putra yang akan bertarung diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November 2022 bisa mengawinkan medali emas.

Hal itu dilihat dari masa persiapan yang cukup dan berbagai uji coba yang digelar selama pemusatan latihan di Yogyakarta, dimana tim futsal Putri mampu meraih kemenangan dalam lima kali uji coba.

Bahkan saat beruji coba lawan tim Liga Profesional Woman, K Angels Kendal lanjut Afwan secara permainan sudah memuaskan meski kalah tipis 3-4.

"Melihat kekompakan dan hasil TC Insya Allah, kemudian melihat uji coba lawan tim Liga Profesional Women, K Engels Kendal, juga memuaskan walaupun kalah. Apalagi anak-anak sempat unggul 2-0. Saya senang lihat penampilan anak-anak, mereka memberikan perlawanan kepada tim profesional," ujar Afwan kepada awak media, Minggu (6/2/2022) di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung.

Untuk mematangkan persiapan kata Afwan, dalam waktu dekat, tim futsal Putri Kota Bandung akan kembali melakukan beberapa uji coba dengan beberapa klub tim profesional lainnya guna mengukur kemampuan.

Selain itu, tim futsal Bandung juga akan kembali menggelar TC kedua di Jawa Timur pada Juni 2022. "Dipilihnya Jatim karena dari segi lawan ada beberapa klub putri dari segi permainan karakternya lebih keras sehigga bisa menguji kemampuan mental anak-anak di lapangan," kata Afwan.

"Kalau masalah persaingan, saya kira ada beberapa tim putri yang kuat seperti di Kabupaten Bogor, apalagi beberapa pemain mereka bermain di klub pro Kebumen dan Bogor, tapi saya rasa melihat kemampuan anak-anak di uji coba optimistis bisa mempertahankan medali emas," tambah Afwan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Futsal Putra Lebih Merata

Sementara itu, persaingan untuk tim futsal Putra Kota Bandung diakui Afwan lebih merata, hanya tim Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi yang akan menjadi persaingan berat bagi tim futsal putra Kota Bandung.

"Tapi saya optimistis juga dengan tim Putra ini. Semoga dua-duanya bisa menyabet medali emas," harap Afwan.

Di sisi lain, Afwan berharap Bandung Futsal League kembali bisa digelar setelah vakum cukup lama akibat pandemi COVID-19. Dengan adanya kompetisi tersebut kata dia bisa melihat pemain-pemain untuk ditarik dan memperkuat tim Futsal Putri dan Putra Kota Bandung.

"Untuk kompetisi Bandung Futsal League Insya Allah kalau pandemi mereda akan dilaksanakan setelah puasa, mungkin bulan April atau Mei 2022. Saat ini vakum setelah berjalan tujuh tahun," kata Afwan.

"Melalui Bandung Futsal League, kami jadi punya wadah untuk mencari pemain, karena di situ ada divisi utama dan divisi satu baik putra maupun putri," kata Afwan mengakhiri.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer