Sukses


Demi PLN Mobile Proliga 2022 Terus Berjalan, Bandung BJB Tandamata Memperketat Protokol Kesehatan

Bola.com, Bandung - Seluruh atlet dan ofisial tim voli putri Bandung BJB Tandamata diminta lebih ketat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan selama menjalani kiprah di PLN Mobile Proliga 2022 yang sedang berlangsung hingga Maret 2022. Hal itu demi memutus rantai lonjakan kasus positif COVID-19 yang telah dialami sejumlah pemain dari klub kontestan Proliga 2022.

Dua laga putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022 yang seharusnya digelar pada Minggu (13/2/2022) terpaksa ditunda karena adanya sejumlah kasus positif COVID-19.

Dua laga yang ditunda adalah duel tim putri Jakarta Elektrik PLN kontra Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, serta duel tim putra Jakarta Pertamina Pertamax kontra Palembang Bank Sumselbabel.

Asisten manajer Bandung BJB Tandamata, Adik Rega Pahla, menyebut pihaknya meminta secara langsung kepada tim untuk meningkatkan dan memperketat protokol kesehatan demi memupus penyebaran virus tersebut.

"Kami sejak awal sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. Setelah selesai putaran pertama, kami memperketat lagi protokol kesehatan karena kondisinya makin ke sini makin meningkat angka penyebarannya," tegas Adik Rega Pahla ketika dihubungi, Senin (14/2/2022).

 

2 dari 3 halaman

COVID-19 Menjadi Musuh yang Sebenarnya

Menurut Adik Rega Pahla, tahun ini merupakan periode yang berat bagi Proliga karena digelar saat pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir.

Asisten manajer Bandung BJB Tandamata itu pun menegaskan bahwa selain tim lawan, virus COVID-19 juga harus dihadapi oleh setiap peserta PLN Mobile Proliga 2022.

"Musuh utama kami sebenarnya COVID-19. Bukan tim lawan, tapi pandemi ini. Kami harus bisa memastikan tim dalam keadaan sehat," ujar Adik.

Ia juga mengatakan manajemen Bandung BJB Tandamata melakukan langkah agar Wilda Siti Nurfadilah dkk. terjaga dari serangan COVID-19, yaitu dengan melakukan tes antigen rutin setiap dua hari.

"Selain rutin melakukan antigen, kami melakukan PCR. Menejlang pertandingan, panitia pun menyediakan tes antigen," jelas Adik.

 

3 dari 3 halaman

Perketat Protokol Kesehatan

Kondisi penyebaran virus COVID-19 yang makin marak juga membuat manajemen Bandung BJB Tandamata memperketat pergerakan para pemain dan ofisial dalam periode PLN Mobile Proliga 2022.

Adik menegaskan manajemen tim menerapkan karantina ketat bagi para pemain, di mana mereka tidak boleh meninggalkan kawasan hotel selain untuk berlatih.

"Intinya protokol kesehatan kami perketat untuk menjaga agar tidak terpapar COVID-19," ucap Adik mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer