Sukses


Seruan Hijaber Anti Hoax di Dream Day 2022

Bola.com, Jakarta - Hitung mundur puncak penyelenggaraan Dream Day 2022 kian mendekati akhir. Dream Inspiring Women (DIW) akan resmi diumumkan dalam dua pekan ke depan, yang saat ini tengah memasuki seleksi 100 besar.

Peserta di tahap ini bersaing memberi penampilan terbaik lewat tantangan sebuah video kreasi, dikutip dari Dream.co.id, Selasa (15/2/2022). Mereka diminta membuat klip bertema "Hijaber Anti Hoax."

Tema ini sengaja dipilih di tengah maraknya hoaks, terutama di ruang digital, seperti media sosial dan aplikasi chat. Publikasi tersebut bermaksud memberantas informasi tidak akurat yang berdampak buruk pada masyarakat.

Sebanyak 100 besar peserta DIW 2022 mengolah, serta menyampaikan pesan lewat video di Instagram. Konten ini dibagikan menggunakan tagar #DreamInspiringWomen2022 #DIW2022 #DreamDay2022 #HijaberAntiHoax.

Para peserta juga berjanji memberi ide-ide segar dan kreatif tentang tips dan trik menangkal hoax. Pasalnya, berita bohong ini dinilai semakin berkembang dan susah dibedakan dengan kabar yang akurat.

Salah satu video kreasi itu datang dari hijaber bernama Sufi Fajriyatur Rohmah, peserta asal Bogor. Sufi memberi lima tips untuk membantu mencegah informasi palsu dan kabar bohong terus tersebar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Populer

Foto Populer