Sukses


Tim Balap Sepeda Asal Indonesia Tembus 5 Besar Kejuaraan Internasional di Eropa

Bola.com, Manavgat - Nama Indonesia kembali diharumkan dengan prestasi yang berhasil diukir para pesepeda junior yang bertanding diĀ balap sepeda kelas internasional Manavgat Side Junior UCI 2.1 di Manavgat, Turki.

Pada balap sepeda yang digelar pada 3-4 Maret 2022, Indonesia turut mengirimkan tim ASC Monsters yang dibina oleh anggota DPR dan pegiat olahraga sepeda, Ahmad Sahroni.

Dari 87 pembalap dari berbagai negara yang ikut bertanding, tim ASC Monsters yang digawangi oleh lima orang pembalap yaitu Julian Abimanyu, Muhammad Syelhan Nurrahmad, Davian Josef Lomboan, Syarif Hidayatullah, dan Rajasa Khamadeva mampu mengirimkan dua wakilnya dalam sepuluh besar.

Keduanya adalah Muhammad Syelhan yang menempati posisi ke-5 dan Syarif Hidayatullah yang menduduki peringkat ke-7.

Dalam keterangannya setelah balapan, Handika selaku Sport Director ASC Monsters Indonesia sangat bersyukur dengan hasil yang diraih. Kondisi ini juga makin membanggakan, karena sebagai klub sepeda yang masih sangat muda, pencapaian tersebut merupakan awal yang sangat baik.

"Tentunya kami sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih para atlet junior ASC Monsters ini. Selain karena turut mengharumkan nama Indonesia di Turki, prestasi ini juga diraih dengan penuh perjuangan, terutama karena para pesertanya sangat kompetitif dan sudah biasa langganan juara di Eropa," ujar Handika.

"Selain itu, ASC Monsters Indonesia juga sebuah klub balap sepeda junior yang terbilang sangat baru di Indonesia, kurang lebih 1 tahun namun sudah mampu bersaing dengan atlet kelas internasional. Jadi ini merupakan pencapaian yang luar biasa," kata Handika.

2 dari 2 halaman

Lewati Target

Selain itu, Handika juga menjelaskan pencapaian ini melampaui target awal pada peringkat 20 besar. Dia mengatakan para atletnya akan terus menjalani pemusatan latihan demi meningkatkan performa, hingga bisa terus mencetak prestasi pada masa depan.

"Sebenarnya target di awal hanya masuk 20 besar karena ini even sepeda Eropa pertama untuk ASC Monsters, jadi targetnya melatih mentalitas mereka di level yang lebih tinggi, namun ternyata berhasil menduduki peringkat 7 besar," papar Handika.

"Ke depannya para atlet akan menjalani pemusatan latihan untuk terus mengikuti kompetisi balap sepeda di Polandia dan beberapa negara Eropa lainnya. Lalu pada kesempatan ini, kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh teman dan kerabat atas dukungannya, dan terutama kepada pembina kami Pak Ahmad Sahroni atas berbagai dukungannya," jelasnya.

Sementara itu, Sahroni mengaku bangga dengan para atlet binaannya itu. Dia akan terus berkomitmen untuk mendukung para atlet dalam mencetak prestasi, hingga ke level elite dunia.

"Saya tentunya sangat bangga dengan pencapaian ini, dan saya juga berkomitmen untuk terus mendukung mereka sampai ke level elite dunia," papar Sahroni.

Video Populer

Foto Populer