Sukses


Gagal Juara di Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2022, Bandung BJB Tandamata Langsung Menatap Final Four

Bola.com, Sentul - Tim putri Bandung BJB Tandamata gagal menjadi juara di putaran kedua PLN Mobil Prolgia 2022 setelah kalah dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 2-3 (21-25, 25-11, 23-25, 29-27, dan 13-15) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (6/3/2022). Yolla Yuliana dkk. pun langsung mengalihkan fokusnya menatap Final Four PLN Mobile Proliga 2022.

Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Gresik Petrokimia meski sempat merebut set kedua dan keempat dalam laga itu. Meski kalah, tim besutan Alim Suseno itu tetap lolos ke Final Four PLN Mobile Proliga 2022.

Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, menyayangkan kekalahan yang dialami oleh timnya. Namun, ia mengakui Yolla dkk. hanya kurang beruntung dalam pertandingan terakhir di putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022 itu.

"Sayang sekali, kalau kami menang melawan Gresik, kami bisa jadi juara di putaran kedua," jelas Ayi Subarna ketika dihubungi pada Minggu (6/3/2022).

Selain karena tidak beruntung, Ayi juga menilai timnya bermain seperti kelelahan. Maklum, pada Jumat (4/3/2022), mereka juga sudah bertanding melawan Jakarta Pertamina Fastron.

"Memang terlihat kelelahan. Fisik agak kurang maksimal karena beberapa pemain baru latihan bersama tim dua hari menjelang pertandingan," ujar manajer Bandung BJB Tandamata itu.

 

2 dari 3 halaman

Balas di Final Four

Ayi menegaskan jika kekalahan ini menjadi pelecut semangat tim Bandung BJB Tandamata untuk mengarungi babak Final Four PLN Mobile Proliga 2022. Apalagi, pada pertandingan pertama di final four akan kembali bertemu dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

“Kekalahan ini harus jadi penyemangat tambahan untuk babak final four nanti. Jadi bisa jadi pemicu di final four, hari Jumat nanti lawan Petrokimia lagi. Kemenangan harga mati lah, kalau menang pada Jumat nanti, bisa memuluskan jalan ke depannya,” tegas Ayi.

Terkait persiapan sendiri, Ayi hanya berpesan untuk tidak menganggap enteng setiap lawan. Pasalnya, empat tim yang berlaga di Final Four nanti memiliki kemampuan yang merata.

“Yang paling siap bisa jadi juara. Ini kesempatan untuk menjadi juara harus dibuktikan di pertandingan awal lawan Petrokimia,” ucap Ayi.

 

3 dari 3 halaman

Tim Putri yang Lolos Final Four PLN Mobile Proliga 2022

Dengan demikian, sudah ada empat tim yang memastikan diri melangkah ke Final Four Proliga 2022. Selain Bandung BJB Tandamata, tentu ada Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Pertandingan Final Four PLN Mobil Proliga 2022 akan digelar pada mulai 11 hingga 20 Maret 2022. Laga final akan digelar pada 26 Maret 2022.

 

Video Populer

Foto Populer