Sukses


Proliga 2022: Selalu Kalah pada Dua Pertemuan Sebelumnya, BJB Tandamata Diminta Enjoy Lawan Gresik Petrokimia

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Bandung BJB Tandamata lawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi laga pertama sektor putri di final four PLN Mobile Proliga 2022, Jumat (11/3/2022) pukul 16.00 WIB di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna mengaku sedang mempersiapkan komposisi pemain terbaik untuk menghadapi Petrokimia nanti. Dia juga menyebut dua kekalahan pada babak reguler akan menjadi bahan evaluasi dalam mempersiakan diri menghadapi laga perdana final four.

Sebelumnya, Bandung BJB Tandamata selalu kalah dari Gresik Petrokimia. Pertemuan pertama pada putaran I, kalah dengan skor 1-3 (24-25, 25-23, 22-25, 22-25). Kekalahan kedua terjadi pada putaran II, dengan skor 2-3 (21-25, 25-11, 23-25, 29-27, 13-15).

"Dua kekalahan itu kami evaluasi menjelang final four. Kami mempelajari permainan Petrokimia dari video. Kelebihan dan kekurangan dari Petrokimia juga kami pelajari," ujar Ayi Subarna saat dihubungi Kamis (10/3/2022).

Menurut Ayi, timnya sering melakukan kesalahan sendiri saat melawan Gresik Petrokimia. Selain itu, receive dari Shella Bernadetha tidak begitu baik.

"Saya berharap di final four nanti kesalahan yang dilakukan di babak reguler tidak terulang kembali," harap Ayi.

 

2 dari 3 halaman

Enjoy Saja

Ayi berpesan kepada Nikoleta Petovic dkk. untuk bermain nyaman. Karena, menurutnya, jika bermain ingin menang takutnya membawa beban kepada permainan tim.

"Main enjoy, main bagus, saya yakin hasilnya maksimal. Saya tekankan kepada anak-anak lawan juga pasti sudah mempersiapkan strategi lawan BJB. Jadi jangan ada beban agar main bagus," tegas Ayi.

Untuk mematangkan persiapan final four, tim besutan Alim Suseno itu tidak pulang ke Bandung. Mereka menetap di Bogor agar persiapan lebih maksimal.

"Setelah pertandingan terakhir tim stay di Bogor, itu bertujuan untuk adaptasi dengan lapangan juga, karena lapangan bertanding beda dengan lapang latihan, jadi biar maksimal, jadi kami putuskan stay di Bogor," jelas Ayi.

Seperti diketahui, Proliga 2022 bakal menerapkan sistem setengah kompetisi pada final four karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Setiap tim hanya akan bertemu satu kali. Ini berbeda dengan musim sebelumnya yang menggunakan format kompetisi penuh.

Seri pertama akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 11-13 Maret. Dilanjutkan dengan seri kedua pada 18-20 Maret 2022.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Final Four Proliga 2022:

Sektor Putri:

  • Jakarta Pertamina Fastron
  • Bandung BJB Tandamata
  • Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
  • Jakarta Mandiri Popsivo Polwan

Sektor Putra:

  • Bogor LavAni
  • Jakarta Pertamina Pertamax
  • Jakarta BNI 46
  • Surabaya Bhayangkara Samator

Video Populer

Foto Populer