Sukses


All England 2022: Bagas / Fikri Buat Kejutan dengan Lolos ke Perempat Final, Kevin / Marcus juga Melaju

Bola.com, Birmingham - Dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memastikan diri melangkah ke perempat final All England 2022. Keduanya meraih kemenangan dalam laga babak kedua yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Kamis (17/3/2022).

Bagas Maulana/Muhammad Shihobul Fikri membuat kejutan dengan keberhasilan melaju ke perempat final All England 2022. Keduanya berhasil mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, lewat rubber gim, 24-22, 13-21, dan 21-17.

Bagas/Fikri bermain dengan semangat yang luar biasa. Keduanya memperlihatkan determinasi luar biasa dalam mengatasi permainan ganda putra Malaysia di gim pertama, hingga akhirnya memastikan gim pertama menjadi milik mereka setelah deuce.

Setelah kehilangan gim kedua dengan mudah, Bagas/Fikri akhirnya mampu bangkit di gim ketiga. Bahkan mereka menuntaskan perlawanan ganda putra Malaysia itu dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 pada gim penentuan tersebut.

"Pertandingan hari ini cukup memuaskan, alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dan keselamatan sampai selesai," kata Fikri melalui sambungan telepon kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Pada gim pertama beruntung kami bisa membalikkan angka ketika mereka game point lebih dulu. Kemudian di gim kedua kami kehilangan tempo dan banyak mati sendiri. Saat gim ketiga, kami coba lebih fokus lagi cari poin demi satu, berusaha lebih tenang lagi di lapangan," jelasnya setelah pertandingan babak kedua All England 2022 itu.

2 dari 3 halaman

Merasa Belum Menampilkan yang Terbaik

Walau berhasil menang, Bagas/Fikri mengaku permainan mereka di babak kedua All England 2022 ini malah tidak sebaik pertandingan sebelumnya saat mengalahkan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Sebenarnya lebih enak kemarin karena kondisi lapangannya beda. Hari ini sedikit ada angin jadi harus adaptasi lagi," tutur Bagas.

"Persiapan untuk besok harus lebih matang lagi sih, sama fokusnya dijaga dan persiapan tenaga. Siapapun lawannya kami mau maksimal," ujar Bagas.

Lawan Bagas/Fikri di babak perempat final menunggu pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) melawan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Sebagai debutan di All England, Bagas/Fikri mengatakan bisa masuk perempat final merupakan hal yang membanggakan.

"Tentu sangat senang dan bangga bisa maju sejauh ini, apalagi ini Alll England pertama kali. Semoga besok diberikan kelancaran dan kemenangan," harap Fikri.

 

3 dari 3 halaman

Kevin / Marcus pun Melangkah ke Perempat Final All England 2022

Tidak lama berselang, kemenangan diraih ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minios, julukan mereka, berhasil melangkah ke perempat final All England 2022 setelah mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Tidak mudah bagi Kevin/Marcus untuk mengalahkan ganda putra peringkat 22 dunia itu. Perlawanan alot diberikan sepanjang tiga gim dengan durasi 68 menit sebelum berakhir dengan skor 15-21, 21-18, dan 21-18.

Kevin/Marcus menjalani laga yang berat dalam pertandingan ini, di mana Marcus sempat meminta perawatan untuk pergelangan kakinya yang terasa tidak nyaman.

"Hari ini lawan bermain sangat bagus dan tidak mudah mati. Beruntung kami bisa menang. Tadi agak sakit engkelnya, lumayan mengganggu, tapi saya coba paksakan," ujar Marcus.

"Mereka bermain dengan pertahanan yang baik, kami harus lebih sabar," sambung Kevin dengan singkat.

 

Video Populer

Foto Populer