Sukses


Taklukan Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata Lolos ke Final Proliga 2022

Bola.com, Bogor - Tim putri Bandung bjb Tandamata memastikan satu tempat di babak final Proliga 2022 setelah menaklukan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (23-25, 25-13, 25-27, 25-10, 16-14) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (19/3/2022).

Jalannya pertandingan cukup menegangkan, sebab anak asuk Alim Suseno tersebut tertinggal di set pertama akibat beberapa kesalahan pemain Bandung bjb Tandamata sehingga menguntungkan Amalia Fajrina dkk.

Pertandingan yang sengit di set pertama itu membuat Jakarta Mandiri Popsivo Polwan berhasil menang di set pertama dengan skor 25-23.

Set kedua Bandung bjb Tandamata berhasil bangkit dan bermain dengan gesit. Poin pertama pun sudah berpihak untuk tim Wilda Nurfadhilah, hingga di technical time out pertama tim bjb Tandamata unggul.

Jakarta Mandiri Popsivo polwan pun cukup kualahan mengejar poin yang tertinggal jauh 14-4. Hingga akhirnya Bandung bjb Tandamata berhasil mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 25-13.

Selanjutnya di set ketiga, kedua tim begitu ketat bertanding. Poin yang diperoleh saling beriringan. Meskipun melalui adu spike yang keras, tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan ini mampu menang di set ketiga dengan skor 27-25.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Keras

Set keempat keadaan berbalik, Bandung bjb Tandamata dengan mulus memenangkan di set tersebut dengan skor 25-10. Dan set kelima sebagai set penentu untuk kedua tim di final four Proliga 2022, Bandung bj Tandamata berhasil menang dengan skor 16-14.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua bagi Bandung bjb Tandamata setelah sebelumnya mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Nikoleta Perovic dkk. masih punya satu pertandingan lagi di empat besar Proliga 2022, yaitu melawan Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (20/3/2022).

"Alhamdulillah bisa menang, meski susah, intinya, hasil melawan Jakarta Popsivo tadi kami bangga," ucap salah satu pemain Bandung bjb Tandamata, Nandita Ayu setelah pertandingan.

Atlet bernomor punggung 7 di Bandung bjb Tandamata ini menuturkan kunci kemenangan dari tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan itu lantaran semangat yang tidak pernah menyerah dari rekan-rekan semua di dalam tim.

"Teman-teman bermain tak pernah menyerah, seperti lawan Petrokimia di final Four pertama, pekan lalu," tegas Nandita.

Sementara itu, pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengaku sangat bersyukur timnya bisa mengamankan satu tiket babak final Proliga 2022. Ia tidak menyangka timnya bisa mengalahkan tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

"Kami beruntung pada pertandingan tadi. Bisa dilihat dipertandingan tadi banyak kesalahan sendiri dari tim, tapi dari lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri," Alim.

Siapa yang akan menjadi lawan Yolla Yuliana dkk. di babak final nanti akan ditentukan besok. Bandung bjb sendiri akan melawan Jakarta Pertamina Fastron.

"Penentuan siapa lawan kami di final nanti, lihat hasil besok lawan Pertamina Fastron. Tapi kami tidak ingin pilih lawan, siapapun lawannya harus lebih siap karena takutnya kalau pilih- pilih lawan jadi beban juga pada saat main," ucap Alim.

Video Populer

Foto Populer