VIDEO: Aksi Bagas / Fikri Saat Kalahkan Ahsan / Hendra dan Jadi Juara All England 2022

VIDEO: Aksi Bagas / Fikri Saat Kalahkan Ahsan / Hendra dan Jadi Juara All England 2022

- Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri, mengukir catatan manis pada All England 2022. Bagas / Fikri menjadi juara setelah mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. Ahsan / Hendra takluk dalam pertarungan dua gim di Utilita Arena, Inggris, Minggu (20/3/2022) malam hari WIB.

Gim pertama berjalan seru antara Bagas / Fikri melawan Ahsan / Hendra. Kejar-mengejar poin terjadi hingga akhir gim. Gim tersebut ditutup dengan skor 21-19 untuk kemenangan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri.

Pada gim kedua, alih-alih berjalan seimbang, Bagas/Fikri di luar dugaan justru mampu mendominasi pertandingan. Mereka sempat meninggalkan The Daddies 14-9, sebelum akhirnya menyudahi perlawanan seniornya menjadi 21-13.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Bagas/Fikri menang back-to-back atas sesama pasangan Indonesia pada All England 2022. Sebelumnya, debutan ini menyingkirkan The Minions, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon.

"Saya masih belum bisa berkata-kata, masih terharu, tidak percaya, senang, dan bangga campur aduk menjadi satu," ujar Bagas setelah pertandingan final.

"Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Ketika pertandingan selesai, perasaan tidak tahu lagi itu seperti apa, satu hal yang pasti rasanya senang banget," lanjut pebulutangkis muda yang menjuarai All England pertamanya ini pada usia 23 tahun.

Bagas / Fikri punya catatan manis lainnya. Mereka menjadi juara All England 2022 setelah mengalahkan Ahsan / Hendra pada partai final dengan menyandang status debutan.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 21 March 2022, 09:17 WIB

Video Terkait

Spotlights